14 Alat Instagram Terbaik Untuk 2021

Instagram adalah salah satu — jika bukan — platform media sosial terbesar dan terpopuler saat ini. Untuk memaksimalkannya, kita perlu memiliki alat Instagram terbaik yang kita miliki.

Penekanan berat Instagram pada visual dan serangkaian fitur interaktif menjadikannya platform menarik yang popularitasnya terus tumbuh.

Tetapi seperti kebanyakan hal dalam hidup, ada aplikasi untuk itu.

Ada serangkaian alat berguna yang menakjubkan yang tersedia untuk membantu Anda memaksimalkan Instagram untuk bisnis Anda.

Berikut adalah daftar pilihan alat Instagram terbaik kami

1. Peringkat Sosial

SocialRankHarga: Gratis – bisa dinegosiasikan

Uji coba gratis: t/a

Menggunakan influencer sebagai saluran pemasaran adalah metode populer dan efektif yang digunakan oleh merek saat ini. Dan sementara Fyre Festival dan skandal etika lainnya telah merusak pengaruh makro-influencer, mikro-influencer masih merupakan rute yang layak bagi pengusaha yang ingin mengembangkan merek mereka.

Tetapi mencari mikro-influencer ini — pengguna media sosial dengan antara 10-100 ribu pengikut — dapat menjadi tantangan.

Untungnya, alat seperti SocialRank ada di sini untuk membantu Anda menemukan duta merek pelanggan berikutnya.

SocialRank memungkinkan Anda menilai pengikut Instagram Anda dan membangun profil pengikut Anda yang paling berharga. Jumlah pengikut, tingkat keterlibatan, demografi, dan lainnya semuanya dapat diukur sehingga Anda dapat menyegmentasikan dan menjangkau untuk berkolaborasi dengan mereka yang paling relevan dengan merek Anda.

SocialRank mudah digunakan, menawarkan antarmuka intuitif yang memudahkan untuk menemukan pengikut berpengaruh yang kemungkinan besar akan Anda manfaatkan dari kolaborasi. Ini adalah alternatif yang terjangkau untuk pasar influencer yang mengembalikan kendali ke tangan Anda, bukan dari agensi.

2. Tempat Harapan

WishpondHarga: $49 – $199 per bulan

Uji coba gratis: 14 hari

Pendorong pertumbuhan terbaik untuk merek Anda? Ini menyenangkan dan gratis. Kontes, hadiah, dan kompetisi adalah cara ampuh untuk meningkatkan jumlah pengikut, meningkatkan keterlibatan posting, dan banyak lagi.

Ini lebih relevan dari sebelumnya. Instagram telah membatasi pengikut dan penautan yang dapat kita lakukan dengan cukup agresif di akhir 2019. Melakukan strategi mengikuti dan berhenti mengikuti yang lama saja tidak cukup lagi(sebagian besar waktu).

Menangani kontes ini bisa melelahkan — mengorganisir kompetisi tidak sederhana. Wishpond merampingkan semua administrasi harian dari tugas-tugas tersebut ke dalam satu antarmuka yang mudah digunakan.

Setiap strategi kompetisi dapat dipersonalisasi untuk memenuhi kebutuhan spesifik Anda. Misalnya, Anda dapat meminta setiap peserta untuk menandai setidaknya dua teman lain atau menyukai dan mengomentari kiriman untuk masuk. Dan tentu saja, setiap kontes juga dapat dilacak dengan dasbor analitik bawaan Wishpond.

Selain kompetisi, Wishpond juga memungkinkan Anda membuat halaman arahan khusus untuk setiap kompetisi. Sementara pembuat halaman arahan seperti Instapage bagus untuk mendorong pengalaman pasca-klik dalam skala yang lebih besar, halaman arahan yang kuat dan disetel dengan baik sangat penting untuk kesuksesan kompetisi Instagram. Dan desainer bawaan Wishpond memudahkan pembuatan halaman arahan mulus yang menginspirasi kepercayaan dan konversi.

3. Ingramer

Harga: Gratis sampai batas tertentu

Uji coba gratis: t/a

Rasanya melelahkan untuk memilih setiap hashtag setiap kali Anda membuat posting di Facebook, Twitter, Youtube atau Instagram… Tidak lagi! Algoritme AI Ingramer menghasilkan tagar yang relevan untuk posting media sosial Anda secara otomatis dan gratis sampai batas tertentu melalui analisis gambar, kata kunci, atau tautan posting Anda.Modul berbayar mereka mencakup daftar besar tagar relevan yang berbeda dan analisis visual dari setiap tagar.  

Selain alat pembuat tagar gratis, Ingramer juga menawarkan modul pertumbuhan akun Instagram mulai dari $37. Bot pintar mereka mulai terlibat dengan orang-orang nyata dengan menyukai dan aktif di Instagram – menonton cerita, mengirim pesan, mengikuti/berhenti mengikuti, dll.

Alat pembuat tagar Ingramer sangat bagus untuk menghemat waktu Anda. Buat konten yang luar biasa daripada menghabiskan waktu berjam-jam untuk penelitian tagar. Juga modul pertumbuhan berguna, jika Anda ingin mengotomatiskan beberapa tugas yang lebih berulang.

Masih ada lagi! Ingramer memiliki modul Instagram Direct yang unik. Ini termasuk pesan otomatis dan Obrolan Langsung Instagram dengan sebagian besar fitur CRM sesuai permintaan: label obrolan, jendela info profil pengguna, catatan dan detail klien, balasan cepat, pencarian pesan, kemungkinan untuk menghubungkan akun dalam jumlah tak terbatas, dan sebagainya.

Ingramer dapat dianggap sebagai solusi lengkap untuk promosi bisnis: perampingan semua proses menjadi mudah dengannya.

4. Ikonosquare

IconosquareHarga: $33 per bulan – bisa dinegosiasikan

Uji coba gratis: 14 hari

Saat Anda meluncurkan strategi Instagram, penting untuk melacak kinerja Anda. Keterlibatan, jangkauan, tayangan, jumlah pengikut, dan sebagainya. Semuanya diperhitungkan dalam mengukur keberhasilan kampanye.

Dan sementara analitik bawaan Instagram bagus, itu tidak cukup memberikan wawasan terperinci yang dibutuhkan merek untuk menyempurnakan kampanye mereka.

Masuk ke Iconosquare.

Iconosquare adalah alat analisis sosial yang menawarkan gambaran luas tentang kinerja Instagram Anda. Selain metrik dasar seperti jumlah pengikut dan keterlibatan, Iconosquare juga menawarkan wawasan yang lebih mendalam, seperti peningkatan atau penurunan pengikut selama periode waktu tertentu. Anda bahkan dapat melihat pengguna tertentu yang mengikuti atau berhenti mengikuti Anda.

Ini juga dapat disesuaikan untuk posting tertentu juga. Ini memungkinkan Anda melacak dan mengukur kemanjuran berbagai kampanye konten Instagram, yang pada gilirannya membantu Anda juga menyempurnakan kampanye di masa mendatang.

Di luar wawasan mendalam ini, Iconosquare juga mengirimkan laporan analitik langsung ke kotak masuk email Anda setiap hari. Cepat dan nyaman, ini adalah alat yang menempatkan Anda sebagai pengguna pertama.

5. Empat enam puluh

FoursixtyHarga: $50 – $300+ per bulan

Uji coba gratis: 21 hari

Instagram penuh dengan konten unik dan berkualitas tinggi, dengan pengguna berbagi berbagai jepretan kreatif yang memusingkan. Konten buatan pengguna ini(alias. UGC)sering dipandang lebih asli daripada rekan-rekan bermereknya. Either way menurut Shopify UGC adalah saluran pertumbuhan penting untuk merek online.

Tentu saja, menjaring Instagram untuk UGC yang hebat adalah tugas yang memakan waktu. Tapi alat seperti Foursixty membuatnya mulus.

Foursixty bekerja dengan terlebih dahulu mengumpulkan semua foto Instagram yang ditandai dengan tagar tertentu. Misalnya, tagar bermerek yang digunakan pelanggan Anda untuk memamerkan pembelian mereka di platform. Alat ini kemudian memungkinkan Anda menampilkan yang terbaik dari foto-foto ini di halaman produk yang relevan.

Anda bahkan dapat menggunakan gambar ini untuk kampanye iklan berbayar Anda juga, atau bahkan untuk halaman produk Anda yang sebenarnya. Ini meningkatkan konversi dengan menambahkan elemen bukti sosial ke dalam konten Anda. Pelanggan nyata yang menikmati produk Anda dalam situasi nyata menunjukkan kepada calon pembeli nilai merek Anda dengan cara yang tulus — bukan pencapaian kecil.

Foursixty tidak hanya mudah digunakan — tetapi juga sangat serbaguna. Ini terintegrasi dengan mulus dengan sebagian besar sistem manajemen konten (termasuk WordPress, tentu saja).

Terakhir, Foursixty juga menangani semua persyaratan hukum yang diperlukan untuk pengadaan UGC. Ini adalah alat yang komprehensif dan efektif yang menawarkan ketenangan pikiran bagi pengusaha yang sibuk.

Jadi ya, kami juga menyukainya!

6. Planoly

PlanolyHarga: Gratis – $159 per bulan

Uji coba gratis: t/a

Menemukan alat otomatisasi sosial yang efektif untuk Instagram adalah urusan yang rumit.

Sementara platform lain diberkati dengan alat ramah pengguna yang memungkinkan Anda merencanakan dan menjadwalkan posting sebelumnya dengan mudah, alat untuk Instagram seperti itu secara tradisional sulit ditemukan.

Tapi itu memang ada—rencana.

Alat yang sebelumnya dikenal sebagai Planogr.am adalah pesaing kuat untuk alat otomatisasi Instagram terbaik tahun 2019. Yang paling menonjol dari alat ini adalah kegunaannya — sangat intuitif dan mudah digunakan, alat ini mengandalkan antarmuka drag-and-drop visual untuk membiarkan Anda menjadwalkan posting Anda dan membayangkannya.

Selain itu, Planoly juga memungkinkan Anda melacak kinerja setiap posting, menanggapi komentar, dan memilih waktu posting yang optimal untuk setiap gambar. Fitur berguna lainnya adalah memungkinkan Anda mengunggah Cerita, menawarkan solusi lengkap untuk otomatisasi Instagram yang nyaman dan komprehensif.

Seperti semua alat dalam daftar ini, paket berbayar menawarkan fungsionalitas yang lebih besar untuk merek yang sedang berkembang. Tetapi bahkan versi gratis Planoly sudah cukup bagi solopreneur untuk mulai memperluas kehadiran Instagram mereka.

Kami juga merekomendasikan untuk memeriksa aplikasi Later, Hopper, dan Plann dengan fungsi dan poin harga yang sangat mirip.

Lihat mana yang paling mudah untuk Anda dan beri tahu kami di komentar di bawah.

7. Kapten Sosial

SocialCaptainHarga: $15 – $99 per bulan

Uji coba gratis: 24 jam

Munculnya pengikut palsu adalah rebutan di dunia Instagram.

Influencer yang tidak bermoral menggunakannya untuk meningkatkan status mereka, dan mereka bisa sulit dikenali. Untungnya, Instagram menindak akun palsu ini, tetapi masih ada platform yang menawarkan untuk mengembangkan akun Instagram Anda (tetapi dengan pengikut palsu).

Menggunakan pemasaran bertarget otomatis yang didukung oleh kecerdasan buatan, SocialCaptain mendapatkan pengikut nyata untuk akun Anda. Ini secara otomatis menargetkan audiens yang mungkin terlibat dengan konten Anda berdasarkan kata kunci, nama pengguna, lokasi, dan tagar. Bahkan memungkinkan Anda menyaring pengguna berkualitas rendah.

Pendekatan semacam itu memberi Anda pengikut sah yang secara alami selaras dengan niche Instagram Anda. Anda mendapatkan lebih banyak keterlibatan, jangkauan yang lebih luas, dan pertumbuhan Instagram yang 100% asli — penting bagi setiap pengusaha di tahun 2019.

Kami sebenarnya sedang melakukan riset untuk menemukan aplikasi dan layanan pertumbuhan terbaik untuk Instagram. Kami menggunakan akun uji nyata dan banyak layanan berbeda. Jadi pastikan untuk memeriksa kembali akhir tahun ini.

Dan tentu saja jika Anda ingin kami mengelola akun Anda, jangan ragu untuk menghubungi kami.

8. Gabungkan

CombinHarga: gratis – €36 per bulan

Uji coba gratis: t/a

Setiap kali Anda mencoba meningkatkan level permainan Anda dan terlibat lebih banyak lagi dengan audiens Anda, Anda mungkin bertanya:“pasti ada cara yang lebih baik”.

Ya ada – itu disebut Combin.

Combin telah menjadi alat bantu kami sejak lama karena kemampuannya untuk menemukan konten dan pengguna yang sangat spesifik. Selain itu ia menawarkan tugas otomatisasi seperti mengikuti, berhenti mengikuti, menyukai, dan berkomentar.

Ini membuat keterlibatan dengan audiens Anda jauh lebih mudah. Instagram bukan hanya tentang memposting konten Anda sendiri. Agar diperhatikan, Anda perlu secara aktif mengingatkan audiens bahwa Anda ada di sana dengan berinteraksi dengan mereka.

Ini bukan hanya berbicara secara kiasan. Kami telah melakukan beberapa pengujian dengan klien kami dan kami melihat bahwa akun yang berinteraksi dengan pengikut yang ada mendapatkan tingkat keterlibatan yang lebih tinggi dan menarik lebih banyak pengikut secara organik juga.

Combin baru-baru ini juga meluncurkan penjadwal mereka sendiri, jadi pastikan untuk memeriksa alat ini.

9. Tingkatkan

BoostHarga: $29 per bulan

Uji coba gratis: 14 hari

Instagram memiliki banyak fitur e-commerce yang memungkinkan Anda menjual produk melalui platform. Di antara pos-pos yang dapat dibeli, Cerita gesek, dan penandaan produk, ada banyak hal yang dapat dijual oleh pengusaha e-niaga.

Tetapi ada juga banyak aplikasi pihak ketiga yang menawarkan cara penjualan baru dan dinamis di Instagram. Ambil Boost, misalnya.

Boost memungkinkan pelanggan membeli produk hanya dengan berkomentar dengan tagar khusus yang unik. Anda menandai produk Anda di pos dan menyertakan tagar ini di keterangan. Seorang pelanggan berkomentar, dan (jika mereka telah mendaftar untuk Boost sebagai pembeli), pesanan mereka secara otomatis ditempatkan.

Seperti yang dikatakan tagline Boost: tidak ada aplikasi, tidak ada tautan, dan tidak ada situs web — apik.

Model e-commerce Boost memiliki bonus tambahan untuk meningkatkan keterlibatan pada posting Anda. Lebih banyak keterlibatan berarti konten yang lebih baik di mata algoritme Instagram, yang pada gilirannya berarti posting Anda melambung ke atas. Itu bukan hanya e-commerce — itu e-commerce yang cerdas.

10. Have2HaveIt

Have2HaveItHarga: $5 – 300+ per bulan

Uji coba gratis: 30 hari

Alat e/commerce praktis lainnya untuk Instagram yang perlu diketahui adalah Have2HaveIt.

Alat bagus ini mereplikasi umpan Instagram Anda sebagai halaman yang dapat dibeli dengan sendirinya. Cukup tandai setiap produk di foto Anda, dan pelanggan Anda dapat membaca dengan teliti toko online baru Anda dengan cara yang sama seperti Instagram Anda.

Ketika pelanggan Anda melihat produk yang mereka sukai, mereka cukup mengklik dan melakukan pembelian di sana dan kemudian — sederhana.

Have2HaveIt berguna untuk melewati persyaratan profil bisnis Instagram, dan juga mudah digunakan. Tidak ada pengkodean yang merepotkan atau sinkronisasi yang rumit — siapa pun dapat memulai Have2HaveIt dalam hitungan menit. Ini adalah opsi yang layak dipertimbangkan, terutama jika Anda baru pertama kali terjun ke dunia e/commerce Instagram.

11. Magisto

MagistoHarga: $ 4,99 – 34,99 malam

Uji coba gratis: 7 hari

Jika Anda tidak menggunakan video di Instagram, maka Anda kehilangan potensi penuh platform.

Antara video umpan, konten langsung, dan Cerita, Instagram memiliki banyak gaya video untuk dimanfaatkan.

Tapi sebenarnya membuat video itu rumit. Kecuali Anda memiliki banyak keterampilan mengedit di belakang Anda(belum lagi software editing untuk mendukungnya), Anda mungkin kesulitan membuat jenis konten video berdampak yang menghentikan pengguna Instagram menggulir dan membuat mereka tetap menonton video Anda.

Magisto membuat pembuatan video menjadi mudah dan dapat diakses. Seperti SocialCaptain, Magisto juga didukung oleh kecerdasan buatan. Ini memungkinkan Anda membuat video berkualitas tinggi dengan mudah. Cukup unggah video Anda, dan Magisto akan mengurus sisanya. Sederhana, terjangkau, dan efektif — layak diinvestasikan untuk pertumbuhan Instagram Anda.

12. Papan Label

TagboardHarga : bisa nego

Uji coba gratis: satu pencarian hashtag gratis + demo berdasarkan permintaan

Baik Anda menjalankan kontes UGC atau hanya mencari inspirasi, kita semua perlu dengan mudah menemukan konten yang relevan dari waktu ke waktu. Tetapi dengan lebih dari 95 juta foto dan video yang diunggah ke Instagram setiap hari, berarti ada banyak sekali konten untuk ditelusuri untuk menemukan apa yang tepat untuk Anda.

Untungnya, seperti yang mungkin bisa Anda tebak sekarang, ada alat yang berguna untuk itu – Tagboard.

Tagboard memungkinkan Anda menyortir konten Instagram berdasarkan tagar untuk menemukan foto dan video yang berkinerja tinggi dan relevan dengan mudah. Semuanya disajikan dalam tampilan kisi yang praktis agar mudah dilihat. Dan karena Anda dapat memfilter pengguna tertentu, semakin mudah untuk menemukan konten yang relevan bagi Anda.

13. Bumerang

BoomerangHarga: t/a

Uji coba gratis: t/a

Ah ya, tidak bisa benar-benar meninggalkan Boomerang.

Bukan hanya pihak ketiga yang membuat alat hebat untuk Instagram — platform itu sendiri memiliki beberapa aplikasi berguna yang perlu diketahui merek.

Ambil Boomerang, misalnya. Pada dasarnya GIF dalam arti tertentu, video Boomerang memutar video yang direkam bolak-balik — dan itu adalah konten yang sangat populer di Stories. Kreatif, menarik, dan menyenangkan untuk ditonton, mereka sempurna untuk menemukan titik manis antara foto dan video untuk Instagram Anda.

Meskipun membuat Boomerang yang sempurna adalah sebuah bentuk seni itu sendiri, luangkan waktu untuk bermain dengan alat ini dan Anda akan berada di jalur yang tepat untuk menciptakannya sendiri.

Instagram sendiri adalah aset yang kuat untuk bisnis Anda yang sedang berkembang. Tetapi Instagram dengan salah satu alat yang tercantum di atas adalah pendorong pertumbuhan yang kuat yang akan mengubah bisnis Anda menjadi merek yang bonafide.

Sekarang untuk Anda.

Apa pendapat Anda tentang alat-alat ini? Apa alat Instagram favorit Anda untuk tahun ini? Beri tahu kami di bagian komentar.

14. Clipchamp

ClipchampHarga: gratis – $39 per bulan.

Uji coba gratis: Paket dasar Clipchamp gratis.

Instagram dan video cocok secara alami. Namun, pengeditan video tidak datang secara alami kepada kita semua. Di situlah Clipchamp masuk.

Clipchamp adalah editor video online yang memberdayakan siapa saja untuk menceritakan kisah yang layak dibagikan melalui video. Ini memberi pengguna akses ke alat dan fitur profesional mulai dari pemotongan dan pengubahan ukuran sederhana hingga efek khusus seperti transisi, judul gerakan, dan Layar Hijau. Pengguna juga mendapatkan akses ke perpustakaan stok yang berisi lebih dari 40 ribu file video dan audio. Lebih baik lagi, ini semua terjadi di browser – tidak perlu mengunduh.

Ketika datang ke video Instagram, Clipchamp telah Anda liput. Anda tidak hanya dapat menggunakan editor untuk mengonversi video Anda menjadi ‘rasio dan resolusi gram-ready, Anda juga dapat membuat iklan instan dalam beberapa klik cepat dengan pembuat iklan Instagram mereka.

Ingin lebih banyak konten seperti ini? Mendaftar untuk buletin kami. Gratis!