4 Bisnis Menulis Postingan Dan Cara Menjalankannya

Bisnis online menulis postingan merupakan bisnis yang diperhitungkan kehadirannya. Pasar online memang membutuhkan perusahaan yang bergerak dalam penulisan postingan. Namun, pasar membutuhkan lebih dari sekedar penulisan artikel. Banyak pelaku bisnis memerlukan hebat dalam penulisan konten di sosial media, penulisan sales letter, penulisan untuk newsletter dan sebagainya. Namun secara garis besar, menulis artikel yang paling diandalkan atau menjadi fokus penulisan.

Walaupun bisnis menulis postingan memiliki pasar yang manis, banyak peminat, namun proses membangun usahanya yang merepotkan. Kerja lama dalam penulisan tetapi dihargai murah. Kalaupun dihargai mahal, klien pun berpikir 7 kali untuk memesan. Bagaimana tidak berpikir 7 kali untuk reservasi artikel alasannya postingan yang mau dipesan sekedar dipasang di blog? Bagaimana bila artikel yang dipublis justru dicuri orang?

Namun apapun urusan, mari membicarakan persoalan membangun bisnis menulis artikel dan tulisan yang lain.

Jenis Bisnis Menulis Artikel Yang Berpotensi Laku Di Pasaran

1. Bisnis Menulis PLR Artikel Dan Ebook

Di mancanegara, bisnis PLR artikel marak terjadi. Apapun tujuan para pembeli PLR postingan, tepenting bisnis PLR postingan laris dipasaran. Apakah anda mau membuka bisnis ini? Kalau untuk pasar indonesia, sepertinya kurang laku. Lebih baik, anda membuka bisnis menulis postingan pasar luar negeri. Mereka biasanya memakai ini untuk update newsletter.

Bagaimana dengan PLR Ebook? Bisnis ini mampu masuk ke pasar Indonesia. Mengapa? Banyak pebisnis yang membutuhkan ebook untuk sekedar update materi membership, taktik membangun pelanggan newsletter, perhiasan produk yang dijual dan sebagainya. Namun, pemasaran tingkat mancanegara jauh lebih diusulkan.

2. Bisnis Menulis Artikel Blog

Bisa dikatakan bisnis jasa menulis artikel. Berbeda dengan PLR postingan, bisnis jasa menulis postingan ditulis ketika ada reservasi. Pemesan umumnya menentukan tema postingan yang harus ditulis. Tetapi, ada beberapa jasa yang berkonsentrasi menulis tema-tema tertentu sebagai simbol kemampuannya dalam menulis. Pada pada dasarnya, bisnis jasa menulis postingan ini jauh lebih disenangi di pasar Indononesia dibandingkan dengan PLR.

Bisnis jasa menulis postingan pun mampu dalam bentuk sales letter atau review pemasaran produk. Tetapi, penulisan ini cukup berat karena penulis mengharuskan tahu apalagi dahulu isi produk yang akan dijualnya.

3. Bisnis Menulis Kebutuhan Sosial Media

Banyak perusahaan menciptakan sosial media yang dilakukan oleh admin profeisonal untuk keperluan update konten goresan pena dan gambar. Bahkan, sebagian perusahaan lebih memilih admin lepas yakni seorang yang bisa menulis konten media sosial beserta gambaran gambarnya.

Bila penulisan postingan anda didedikasikan untuk menanggulangi klien yang membutuhkan penulis sosial media, anda akan kebanjiran job dalam hal ini. Pastikan memilih penulis yang inovatif dan bisa merancang gambar.

4. Bisnis Menulis Kebutuhan Penerjemahan Tulisan

Kalau membuka jasa penerjemahan, lebih baik anda mematok harga murah saja. Mengapa mematok harga murah? Penerjehaman jauh lebih gampang ketimbang penulisan artikel. Bila ada penerjemah masih kesusahan menerjemahkan tulisan, beliau masih belum bisa melakukan pekerjaan sebagai penerjemah. Penerjemahan ini bisa laris dipasaran.

Cara Menjalankan Bisnis Menulis Artikel

Hal yang paling ditekankan dalam bisnis menulis postingan adalah penyeleksian karyawan alias penulis yang akan bekerja mengurusi job penulisan dari klien. Mencari penulis tidak gampang untuk sebuah bisnis jasa artikel pemula. Mengapa? Ketika job sepi, mereka mau mengandalkan gaji yang mirip apa? Sebagai insan wajar , penulis memerlukan makan dari hasil keringat sendiri alias gaji

Mereka akan diberi honor seberapa? Di sini akan memberi misal menunjukkan honor 1000.000 bersih alasannya adalah bertugas melaksanakan penulisan postingan. Berapa job yang harus dikerjakan? Untuk menentukan job, harga per postingan harus ditentuka terlebih dulu misal 10.000/500 kata. Misal penulis mendapat 7000/postingan. Lalu kita bagi 1000.000 : 8.000. Dalam satu bulan, si penulis harus menulis sampai 125 biar menerima honor 1000.000. Itu bila berkala . Bagaimana jikalau tidak?

1. Buat Blog Bertemakan Bisnis

Mengapa mesti bertemakan bisnis? Karena di sinilah berkumpul aneka macam macam pembahasan bisnis mulai dari adsense, affiliate, onlne shop dan yang lainnya. Rata-rata, mereka membutuhkan artikel untuk keperluan bisnisnya.

2. Carilah Penulis Di Situs Freelancer

Mencari penulis memang susah. Artinya, penulis yang konsisten mengurusi proyek penulisan kita. Anda bisa mencari penulis melalui situs Projects.co.id. Setiap ada pemesan, proyek anda diarahkan lagi ke para penulis yang ada di situs. Dari situ anda bisa mengandakan obrolan kecil seputar proyek penulisan supaya mampu berhubungan nantinya. Ini cara yang jauh lebih ringan dibandingkan dengan mencari penulis di sembarang daerah.

3. Buatlah Halaman Penawaran Penulisan

Membuat halaman penawaran memang penting. Bagaimana mereka terpikatpada jasa penulisan anda jika tidak ada penawaran? Anda mampu menciptakan halaman penawaran di situs isu yang anda buat.