42 Statistik Instagram yang Penting bagi Pemasar di tahun 2021

Diposting pada

Meskipun demikian efektivitas media sosial tidak perlu dipertanyakan lagi, memilih pendekatan yang tepat masih menjadi tantangan umum.

Alasan utamanya adalah bahwa media sosial tidak statis. Tidak hanya orang tertarik pada hal-hal baru dan kehilangan minat pada topik yang baru saja menjadi tren beberapa minggu yang lalu, tetapi platform media sosial itu sendiri juga berubah setiap saat.

Kami memutuskan untuk melihat statistik yang akan membantu Anda lebih memahami tren tahun 2020 dan menyesuaikan strategi pemasaran Anda.

Daftar Isi

Tidak ada yang tetap sama

Instagram algoritmenya setiap bulan dan setiap pembaruan segera memengaruhi semua orang yang: pengguna, pemberi pengaruh, dan bisnis.

Alasan mengapa algoritme berubah setiap saat adalah karena platform bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik. Selain itu, Instagram sendiri adalah bisnis besar yang perlu memaksimalkan keuntungan.

Satu-satunya cara untuk meningkatkan keuntungan adalah memastikan bahwa platform akan tetap populer. Pada, tujuan ini dapat dicapai jika orang lebih banyak untuk itu, sehingga selalu tersedia waktu untuk menyediakan konten yang paling menarik bagi pengguna.

Mengapa Anda harus peduli?

Meskipun perubahan dalam algoritma dapat membantu pemilik platform dengan membuat audiens tetap terlibat, mereka dapat menciptakan banyak masalah dan pemberi pengaruh karena merek harus mengubah strategi mereka.

Misalnya, pemasar baru saja berhasil menyesuaikan strategi mereka dengan memperbarui 2018 yang membuka jangkauan organik mereka di Facebook ketika baru 2019 menjadi alasan mengapa 10% pengikut mereka yang dapat melihat posting mereka.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengikuti semua tren terbaru. Caraterbaik untuk memahami dengan tepat apa yang penting sekarang dan trenapa yang tidak lagi ada adalah dengan melihat angka sebenarnya, jadi kamimenyiapkan daftar statistik Instagram paling penting untuk tahun 2020.

Statistik Instagram yang harus Anda ketahui

Instagram stats followers1. 90% akun Instagram mengikuti bisnis

Ada lebih dari satu miliar akun Instagram yang tercatat, dan sekitar 900 juta pengguna mengikuti setidaknya satu akun bisnis di platform ini. Pengguna Instagram tertarik dengan konten pemasaran dan pesan Anda dapat mencapai audiens yang tepat yang tertarik dengan penawaran baru dan siap membeli produk.

instagram stats google2. Instagram adalah kueri paling populer ke-10 di Google

Apa yang paling sering dilakukan orang di Google? Ya, kueri yang paling populer bersifat umum: orang hanya mencari “video”, “berita”, atau “cuaca”. Namun, orang-orang juga mencari situs web favorit mereka. Misalnya, Facebook, YouTube, Amazon, dan Google sendiri termasuk dalam 10 kueri teratas. Instagram juga berhasil masuk ke dalam daftar. Namun, fakta ini lebih penting untuk Instagram karena platform ini biasanya tidak digunakan melalui antarmuka web.

instagram stats ecommerce3. 60% pengguna menemukan produk baru di Instagram

Instagram juga membantu orang menemukan produk baru. Dengan kata lain, ini membantu bisnis menunjukkan produk baru mereka kepada audiens yang tepat. 60% pengguna Instagram mengklaim bahwa mereka belajar tentang produk baru dengan melihat profil orang lain atau iklan Instagram.

instagram stats getting rid of likes4. Instagram Menghilangkan suka

Influencer rela melakukan segala macam hal gila untuk mendapatkan lebih banyak suka, sementara kurangnya suka menyebabkan depresi, kecemasan, dan bahkan pikiran untuk bunuh diri. Saat ini, Instagram mendekati pendekatan baru yang lebih manusiawi di Kanada, Australia, Jepang, Italia, Irlandia, Brasil, dan Selandia Baru. 41% influencer Kanada mencatat bahwa tingkat keterlibatan mereka turun tanpa suka sehingga menjadi sangat penting untuk membuat konten yang menarik.

instagram stats uploads5. Orang mengunggah lebih dari 100 juta foto setiap hari

Sejak Instagram diluncurkan pada 2010, pengguna telah mengunggah lebih dari 40 miliar gambar. Namun, popularitas platform terus berkembang, dan kini pengguna Instagram mengunggah lebih dari 100 juta foto setiap hari. Jadi, konten Anda harus unik.

instagram stats on women6. Wanita lima kali lebih populer daripada pria

Menurut penelitian, pengguna wanita mendapatkan suka lima kali lebih banyak daripada pria. jelas jelas: Instagram adalah platform berbasis foto sehingga wanita lebih cenderung mendapatkan suka. Fakta menyenangkan lainnya tentang platform ini adalah bahwa sebagian besar bisnis yang hadir di platform adalah merek fashion. Instagram juga lebih populer di kalangan wanita: 43% wanita dewasa di Amerika menggunakannya, dibandingkan dengan 31% pria dewasa.

instagram stats on stories7. Cerita Instagram sangat populer

Cerita adalah hal yang mendukung Instagram bertahan dari persaingan ketat dengan Snapchat. Menurut statistik, 500 juta orang menggunakan Stories setiap hari. Karena itu, Anda tidak boleh membicarakan Cerita saat merencanakan kampanye pemasaran media sosial Anda.

instagram stats cpc8. Biaya rata-rata per klik di Instagram adalah $2,40

Seiring popularitas platform tumbuh, demikian pula biaya satu klik. Namun, $2,40 adalah angka rata-rata, jadi penting untuk diketahui bahwa biayanya berbeda tergantung negaranya. Misalnya, di AS biaya satu klik adalah $3,56, sedangkan di Jepang biayanya hanya $1,48.

instagram stats users9. Akan ada 112,5 juta pengguna AS pada tahun 2020

Para peneliti memperkirakan bahwa jumlah pengguna AS akan meningkat sebesar 5,4% pada tahun 2020. Pada tahun 2021, platform ini diperkirakan memiliki 117,2 juta pengguna. Namun, penting untuk diingat bahwa pengguna A.S. hanya meraih 11% dari total audiens Instagram.

instagram stats brunei10. Instagram memiliki jangkauan tertinggi di Brunei

Meskipun Brunei tentu saja tidak memiliki pengguna Instagram terbanyak, di negara-negara ini Instagram mencapai persentase tertinggi. 60% warga Brunei memiliki akun Instagram. Brunei diikuti oleh Islandia, Turki, dan Kuwait: 57%, 56%, dan 55%, masing-masing.

Di AS, hanya 37% orang yang menggunakan platform ini. Angka tersebut berarti bahwa Instagram bisa sangat efektif untuk mempromosikan merek Anda di negara lain. Namun, kami juga menyarankan Anda untuk menggunakan layanan pelokalan dan terjemahan, seperti The Word Point, untuk menyesuaikan konten Anda dengan benar.

instagram stats adults11. Lebih dari sepertiga orang dewasa Amerika menggunakan Instagram

Sekarang mari kita pertimbangkan demografi Amerika secara lebih rinci. Kami telah menyebutkan bahwa lebih dari 37% warga AS menggunakan Instagram. Platform ini paling populer di kalangan orang berusia antara 18 dan 29 tahun (67%). Namun, 47% orang berusia antara 30 dan 49 tahun juga menggunakannya, serta 23% warga berusia 50-64 tahun.

instagram stats teens12. Instagram adalah media sosial paling populer di kalangan remaja

Platform satu-satunya yang lebih populer daripada Instagram adalah YouTube. 72% remaja menggunakan Instagram, yang membuat platform ini bahkan lebih populer daripada Snapchat (69%). Namun, sebagian besar remaja mengklaim bahwa mereka lebih sering menggunakan Snapchat.

instagram stats hashtags13. Sembilan hashtag Instagram saja sudah cukup

Meskipun Instagram memungkinkan Anda menggunakan hingga 30 hashtag di postingan Anda, ternyata Anda tidak membutuhkan sebanyak itu. Menurut penelitian, posting dengan sembilan tagar menunjukkan tingkat keterlibatan tertinggi.

instagram stats selfies14. Gambar dengan wajah mendapatkan lebih banyak suka

Menurut penelitian, jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak suka, Anda harus memposting lebih banyak gambar dengan wajah. Kami menyarankan Anda memilih wajah yang akan mempromosikan merek Anda di platform ini atau hanya memposting lebih banyak foto orang.

instagram stats on time15. Pada tahun 2020, Orang akan menghabiskan 28 menit per hari di Instagram

Pada tahun 2019, pengguna Instagram rata-rata 27 menit sehari di platform tersebut. Pada tahun 2020, angka ini diperkirakan akan meningkat, sementara orang akan terus bertahan dalam waktu lebih sedikit waktu di Facebook.

instagram stats revenue16. Pada tahun 2020, Instagram diharapkan menghasilkan pendapatan iklan sebesar $12,32 miliar

Para ahli memperkirakan peningkatan dalam pendapatan iklan, dibandingkan dengan 2019. Tahun ini, platform tersebut hanya menghasilkan $9,08 miliar dari penjualan iklan. Namun, itu masih merupakan pertumbuhan yang signifikan dibandingkan dengan 2018 ($6,18 miliar).

instagram stats mobile17. Lebih dari sepertiga pengguna Instagram akan melakukan pembelian seluler

Lebih dari 33% pengguna Instagram mengatakan bahwa mereka telah melakukan pembelian menggunakan perangkat seluler mereka, dan banyak dari mereka membeli barang di Instagram secara langsung, karena platform ini sekarang memiliki fitur pembayaran bawaan. Dengan demikian, Instagram menjadi saluran yang lebih berharga untuk bisnis. pelajari cara menggunakan influencer untuk mempromosikan aplikasi seluler Anda.

instagram stats explore18. Lebih dari setengah akun Instagram menggunakan Jelajahi setiap bulan

Halaman Jelajahi sangat bagus karena dapat membantu orang menemukan postingan reguler dan Stories Anda. Ternyata lebih dari 50% pengguna mencari konten baru menggunakan fitur ini, jadi Anda harus mengingatnya saat membuat konten. Buat postingan Anda menarik, gunakan tagar yang relevan dan spesifik, dan bereksperimenlah dengan konten dinamis.

instagram stats love19. #love adalah hashtag paling populer

Pada tahun 2019, #love telah menjadi tagar terpopuler dengan lebih dari 1,38 miliar postingan, diikuti oleh #instagood dan #photooftheday. Jangan takut untuk menyebarkan cinta dalam teks Anda.

instagram stats news20. 14% orang dewasa Amerika mendapatkan berita dari Instagram

Tentu saja, Instagram tentu saja sumber berita paling populer, tetapi Anda harus membuat postingan yang informatif tentang topik yang relevan. 14% orang Amerika mendapatkan porsi berita harian mereka di Instagram. 14% mungkin terlihat seperti angka yang kecil, tetapi Twitter hanya bekerja sebagai platform berita untuk 17% orang Amerika.

instagram stats stories21. Tingkat penyelesaian cerita merek tumbuh

Pada tahun 2019, Cerita telah menunjukkan rasio penyelesaian 85%, yang merupakan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan 69% pada tahun 2018. Salah satu cerita adalah bahwa sekarang merek menggunakan cerita yang lebih pendek. Namun, cerita yang lebih panjang memiliki jangkauan yang lebih baik.

instagram stats business22. Bisnis, sepertiga dari Stories yang paling banyak dilihat

Stories menjadi jenis konten paling populer di Instagram, dan sepertiganya diposting oleh bisnis.

instagram stats live23. Lebih dari 100 juta pengguna merekam atau menonton video langsung setiap hari

Cerita bukan satu-satunya jenis konten ekstra-menarik di Instagram. Popularitas Facebook Live adalah alasan mengapa fitur seperti itu juga muncul di Instagram. Lebih dari 100 juta orang membuat atau menonton video langsung setiap hari sehingga pemasar harus menggunakan jenis konten ini untuk keuntungan mereka.

instagram stats influencers24. Pemasar Amerika sebesar 69% dari anggaran influencer mereka di Instagram

Ternyata pemasaran berpengaruh di platform ini bahkan lebih populer daripada di YouTube, karena pasar AS memiliki 69% anggaran mereka di Instagram.

instagram stats stories25. Pemasar, 31% dari anggaran Instagram mereka untuk Stories

Jika Anda tidak tahu berapa banyak yang harus Anda investasikan di Stories, inilah jawabannya: sebagian besar pemasar A.S. durasi 69% dari anggaran mereka untuk newsfeed dan sisa anggaran iklan mereka untuk Stories.

instagram stats marketing26. Ada dua juta pengiklan bulanan di Instagram

Menurut statistik, kami melihat dua juta pos berlabel “Disponsori” di umpan dan Cerita kami setiap bulan.

instagram stats likes27. Jumlah suka terbesar di Instagram adalah 53 juta

Setelah Kylie Jenner membuat rekor dengan 18 juta suka, hanya butuh 10 hari bagi akun @world_record_egg untuk memecahkannya. Postingan yang paling disukai di Instagram adalah foto telur dengan 53,9 juta suka.

instagram stats stickers28. Stiker di Stories meningkatkan performa video

Ternyata menambahkan stiker ke Stories video meningkatkan performanya 83% dari waktu ke waktu. Namun, penting untuk berhati-hati dengan stiker saat memposting Cerita foto, karena dua stiker dapat dengan mudah mengurangi kinerjanya.

instagram stats posting times29. Waktu terbaik untuk memposting di Instagram adalah antara pukul 10 pagi hingga 3 sore

Jika Anda ingin foto dan video Anda mendapatkan lebih banyak suka, Anda harus mempostingnya pada hari kerja, dari pukul 10 pagi hingga 3 sore. Hari terbaik adalah Rabu dan Jumat. Namun, waktu yang tepat untuk bisnis Anda tergantung pada niche Anda dan jenis audiens Anda.

instagram stats how to videos30. Video paling populer adalah tutorial cara melakukannya

Petunjuk video adalah jenis konten video yang paling menarik di Instagram, diikuti oleh video di balik layar, berita, dan wawancara. Selain itu, video semacam itu mudah dibuat.

instagram stats video31. Video 38% lebih menarik

Orang-orang menyukai konten dinamis dan mereka membagikannya. Menurut statistik, video Instagram menunjukkan tingkat keterlibatan 38% lebih baik dibandingkan dengan gambar. Mereka juga mendapatkan dua kali lebih banyak komentar.

instagram stats business32. Pada tahun 2020, lebih dari 75% bisnis AS akan memiliki akun Instagram

Meskipun Facebook akan terus menjadi platform media sosial paling populer, para ahli memperkirakan bahwa 75,3% bisnis akan menggunakan Instagram tahun depan.

instagram stats growth33. Jumlah pengguna Instagram tumbuh sangat cepat

Menurut statistik, basis pengguna platform ini tumbuh lebih cepat daripada penggunaan jejaring sosial secara keseluruhan di AS. Namun, para ahli memperkirakan pertumbuhan 4% pada tahun 2022, yang merupakan penurunan signifikan dibandingkan dengan 2018 (13,1%).

instagram stats retail34. Bisnis yang paling banyak diikuti di Instagram adalah merek ritel

Menurut statistik, Delapan dari 15 perusahaan yang paling banyak diikuti di Instagram adalah merek ritel.

instagram stats eductaion35. Industri pendidikan tinggi memiliki tingkat keterlibatan tertinggi

Ternyata industri pendidikan tinggi mengungguli industri lainnya dalam hal interaksi. Tingkat keterlibatan per postingan dalam industri ini adalah 3,39%. Pendidikan tinggi diikuti oleh tim olahraga dan organisasi nirlaba—masing-masing 2,28% dan 2,14%.

instagram stats space36. Ruang negatif menghasilkan suka

Menurut statistik, gambar dengan jumlah ruang negatif yang lebih tinggi mendapatkan 29% lebih banyak suka. Kami menyarankan Anda untuk mempertimbangkan fakta ini saat membuat foto Instagram Anda.

instagram stats colors37. Biru lebih baik dari merah

Memilih palet warna yang tepat juga penting, karena gambar yang didominasi warna biru mendapatkan 24% lebih banyak suka daripada gambar yang menampilkan warna merah sebagai warna dominan.

instagram stats android38. Pengguna Android menyukai Instagram

Pengguna Android sekitar 53 menit sehari di Instagram. Instagram mengikuti Facebook, yang digunakan 58 menit sehari.

instagram stats likes39. Kami memukul seperti 4,2 miliar kali sehari

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling menarik. Setiap hari, pengguna memposting sebanyak 4,2 miliar kali.

instagram stats influencer40. Influencer memilih Instagram

Menurut penelitian, sebanyak 80% influencer memilih Instagram sebagai platform kolaborasi favorit mereka. Dalam hal pemasaran influencer, Instagram menawarkan keuntungan yang cukup besar.

instagram stats corporate41. Perusahaan Fortune 500 mendapatkan 98,9% interaksi dalam bentuk suka

Sebuah studi yang berfokus pada 40.000 postingan Instagram menunjukkan bahwa 98,9% interaksi antara perusahaan Fortune 500 dan pengikutnya adalah suka. Baik bisnis kecil maupun merek besar dapat memperoleh manfaat dari penggunaan platform ini.

42. Instagram dapat meningkatkan konversi eCommerce Anda

Efek foto pelanggan yang dikurasi dan ulasan produk Anda dari Instagram dapat meningkatkan peningkatan tingkat konversi yang mengesankan. Ada beberapa aplikasi bagus di Shopify dan BigCommerce yang dapat membantu Anda dalam hal ini.

Membungkus

Instagram adalah jejaring sosial yang sangat populer, dan basis penggunanya terus bertambah.

Selain itu, pengguna Instagram tertarik dengan konten pemasaran tidak ada alasan untuk pemasaran sehingganya. Namun, jika Anda ingin strategi pemasaran Instagram Anda benar-benar memiliki keuntungan, Anda harus tahu konten yang paling populer, audiens yang paling banyak berinteraksi, dll.

Kami berharap statistik ini akan membantu Anda menemukan arah yang tepat untuk upaya pemasaran Anda, memberikan konten yang tepat kepada orang yang tepat.

Dan beri tahu kami di mana Anda menetapkan fokus untuk tahun 2020. Berapa nomor utama yang Anda pantau?

Ingin lebih banyak konten seperti ini? Mendaftar untuk buletin saya dan jangan pernah melewatkan posting.