5 Kebiasaan Instagram Harian yang Harus Dikembangkan untuk Sukses

Media sosial adalah salah satu platform pemasaran terbesar saat ini. Jika Anda memiliki bisnis, mempromosikannya di Instagram adalah hal yang wajib dilakukan untuk mendapatkan hasil yang nyata. Jika tidak, membangun merek pribadi dan menarik audiens akan membantu Anda memonetisasi halaman dan menjadi figur publik. Alhasil, produk apa pun yang Anda buat akan populer, yang membuka banyak peluang bisnis.

daily instagram tipsAda banyak alasan untuk membuat Instagram Anda populer. Ini adalah kesempatan untuk terhubung dengan pemirsa langsung, menjual barang dan jasa Anda, membangun loyalitas pengguna, dan mengembangkan bisnis dan/atau merek pribadi Anda.

Dalam perjalanan menuju tujuan Anda, Anda akan meningkatkan pengembangan pribadi dan profesional. Tetapi Anda harus tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya saat mencoba mengisi niche Anda di Insta yang perkasa.

Kami akan membantu Anda dengan itu! Di bawah ini adalah tips 2021 untuk meningkatkan Instagram dan membuka peti pengetahuan yang bermanfaat. Ini bukan strategi besar tetapi kebiasaan harian tambahan untuk dikembangkan yang akan meningkatkan peluang Anda untuk sukses!

5 Kebiasaan Instagram Harian Teratas untuk Dikembangkan

Orang-orang menghabiskan berjam-jam di media sosial. Coba catat waktu Anda dan Anda akan terkejut. Sangat bagus jika Anda bersenang-senang dan menghasilkan uang saat itu. Tetapi kebanyakan orang tidak menyadari bahwa sebagian besar jam yang mereka habiskan di Instagram hanya akan sia-sia.

Jadi, bagaimana cara meningkatkan efisiensi waktu Anda di Instagram? Di bawah ini Anda akan menemukan tips yang akan membantu Anda membuat profil Instagram Anda lebih populer dan menambah kualitas hiburan media sosial Anda.

1. Lebih Banyak Cerita

Sebelumnya, kami telah menunggu teman dan blogger kami untuk membuat posting untuk berkomunikasi dan mencari tahu apa yang baru dalam hidup mereka. Dengan penambahan fitur Stories, semuanya berubah.

Instagram stories
(Sumber: https://buffer.com/resources/instagram-stories-research/)

Jauh lebih mudah untuk berbagi momen kecil, serta cerita besar tentang hari-hari Anda menggunakan template yang indah, animasi dan tanda yang kreatif, dan tentu saja video ‘berbicara’.

Posting keterlibatan masih sangat penting, tentu saja, tetapi Anda tidak perlu memposting beberapa gambar sehari. Beri diri Anda lebih banyak waktu untuk menulis posting, memilih gambar, dll. untuk memastikan itu mendapat banyak perhatian dan Anda akan memiliki kesempatan untuk berbicara dengan audiens Anda. Hal yang baik dengan cerita adalah mereka bisa mentah dan tidak dipoles. Jika Anda terjebak dengan ide, lihat ide cerita Instagram ini.

Tetapi ketika berbicara tentangkebiasaan sehari-hari untuk meningkatkan

promosi Instagram, cerita adalahkunci untuk selalu terlihat oleh pengguna.

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat cerita:

  • Pilih satu tema warna. Bukan berarti Anda hanya perlu memposting hal-halbiru. Memilih palet lebih banyak tentang koreksi warna dan pilihan

    bayangan untuk font, garis, latar belakang, dll. Ada banyak paletsiap pakai online jika Anda tidak tahu warna apa yang harus dipilih.

  • Jadilah informatif. Cerita-cerita sederhana seperti “Selamat pagi” dan hanya satu set foto-fotoindah dari sebuah pesta memang manis, tetapi pastikan Anda memiliki potongan-potongan yang

    lebih bermakna juga. Bagaimanapun, ini adalah ‘Cerita’. Berikan nilai jika Anda ingin menjadipopuler. Itu bisa berupa rekomendasi atau pengalaman yang Anda miliki yang membantu Anda menjadi

    lebih baik.

  • Konsisten. Belajar mendongeng dan berbicara tentang hari Anda dengan cara yangmenyenangkan, mengarahkan satu topik ke topik lainnya. Gunakan cliffhanger,

    hubungkan dengan orang, dan gabungkan teks, gambar, dan video dengan bijak.Membosankan melihat seseorang berbicara dalam video sederhana untuk 15 cerita

    lurus. Tapi itu juga membosankan untuk membaca teks untuk 15 dari mereka berturut-turut.

  • Terlibat dengan penonton. Dari tombol sederhana ‘ya atau ‘tidak’ dan reaksi hingga jajak pendapat dan kuis, minta audiens Anda untuk terlibat. Buatlah menarik bagi mereka untuk menekan tombol-tombol itu seolah-olah mereka berpartisipasi dalam proses penting. Ada pendekatan baru yang muncul setiap bulan. Ikuti akun dengan ide, tingkatkan, sebutkan orang yang Anda ambil idenya dari awal, bekerja sama dengan mereka dalam jangka panjang. Ini akan membuka banyak kemungkinan untuk Anda.

2. Cari Peluang Promosi Di Luar Instagram

Media sosial adalah alat yang ampuh, tetapi Anda juga harus mempromosikannya di luar ‘kotak’. Banyak orang hanya terbiasa dengan kebanyakan akun profesional dan blogger di Instagram. Mereka mungkin masih lebih ke blog dan situs web lain, meninggalkan SNS untuk yang terakhir.

Akan lebih bagus jika salah satu profil pertama yang benar-benar berharga yang mereka ikuti adalah milik Anda, bukan? Meskipun membangun strategi promosi bukanlah kebiasaan sehari-hari, mencari peluang harus dilakukan. Ini melibatkan:

  • Analisis halaman Anda;
  • Memperluas jangkauan topik yang dapat Anda liput;
  • Mencari sumber untuk meninggalkan backlink;
  • Menulis posting tamu;
  • Mengotomatiskan proses.

Untungnya, Anda dapat secara efektif mengotomatiskan strategi posting tamu Anda menggunakan layanan Adsy. Ada juga solusi untuk otomatisasi Instagram. Ini akan membuat kebiasaan ini lebih mudah untuk ditutupi, terutama jika Anda memiliki banyak cerita untuk direkam, iklan untuk dibuat, dan orang untuk diajak bicara.

Menulis posting tamu sedikit lebih sulit daripada menulis teks Instagram, jadi Anda juga dapat meminta bantuan Adsy untuk itu. Akibatnya, Anda akan mendapatkan banyak promosi di luar platform media sosial, yang merupakan cara yang bagus untuk menemukan audiens baru.

Plus, Anda membangun otoritas sebagai spesialis, penulis konten, dan layanan potensial atau penjual yang baik. Gunakan pendekatan ini saat membuat saluran penjualan atau untuk promosi umum.

Melakukan pekerjaan setiap hari akan membantu Anda mempertahankan arus lalu lintas yang tepat, membuat tugas lebih mudah, menemukan mitra hebat, dan terus bekerja sama dengan mereka. Dan jika ini terdengar cukup sulit dan Anda ingin fokus membuat konten untuk halaman Insta Anda, ingatlah bahwa ada profesional di sisi Anda yang akan mengotomatiskan prosesnya untuk Anda.

3. Cari Ide Posting dan Cerita

Instagram adalah tempat teratas untuk inspirasi dan motivasi. Ini berlaku untuk aktivitas profesional dan pertumbuhan pribadi. Mengikuti profil berbagi tip dan trik yang berfokus pada nilai adalah praktik yang baik untuk pengembangan pribadi Anda dan untuk mempelajari pendekatan terbaik untuk pembuatan konten.

Instagram post ideas
(Sumber: https://ivorymix.com/30-post-ideas-for-instagram-when-you-dont-have-a-plan)

Berikut adalah beberapa contoh profil yang memberikan ide posting hebat dan tip umum yang dapat Anda gunakan tidak hanya di Insta tetapi juga di kehidupan nyata:

  • @5.min.crafts sangat populer karena berbagi tips gaya hidup. Ada banyak ide kreatif yang mencakup berbagai bidang kehidupan.
  • @healthy.foodyss adalah profil populer dengan kebiasaan makan yang sehat. Ada banyak resep foto dan video, serta ide kuliner kreatif.
  • @businesstips.in adalah profil di mana Anda dapat menemukan motivasi dan saran di bidang bisnis.

Ini hanya contoh ide Instagram yang bisa Anda temukan. Ada banyak profil di bidang psikologi, kedokteran, dan fotografi juga. Omong-omong, untuk yang terakhir, tidak pernah berlebihan untuk mencari ide dan peretasan gambar.

Saat Anda menemukan pasukan akun yang berguna, tingkatkan pengetahuan Anda dan bicarakan topik tersebut di profil Anda sendiri. Diskusikan rekomendasi, kesehatan mental, pembuatan konten, hobi, dan banyak lagi!

Inti dari rekomendasi ini adalah untuk memaksimalkan kegunaan waktu yang Anda habiskan di media sosial. Setelah pekerjaan Anda selesai (rencana konten, cerita, posting terjadwal, dll.), temukan waktu untuk belajar dan meningkatkan. Kemudian, tentu saja, saatnya menonton video seru dari Rekomendasi untuk bersantai dan tertawa.

4. Ikuti Pesaing Anda

Kata ‘pesaing’ seharusnya tidak terdengar seperti sesuatu yang negatif bagi Anda. Orang yang mencoba menenggelamkan akun serupa mendapatkan perhatian tetapi bukan yang Anda inginkan. Hyping pada drama akan memberi Anda aktivitas sementara palsu. Dan Anda menginginkan audiens yang permanen, baik, dan setia, bukan?

Jadi, alih-alih hanya menjelajahi Instagram, pertimbangkan untuk mengikuti pesaing Anda. Ini adalah praktik yang sangat berguna untuk mengetahui apa yang mereka lakukan untuk melibatkan dan menghibur audiens mereka, membangun reputasi online, dan meningkatkan penjualan. Anda juga dapat meningkatkan ide-ide mereka dan menggunakannya dalam konten Anda, tetapi pastikan untuk tidak menyalin dan melewati secara langsung. Ini adalah bagaimana Anda kehilangan suara dan getaran merek Anda sendiri.

Plagiarisme adalah wabah industri online, jangan ikuti jalur ini. Setiap kali Anda menemukan ide yang layak diterapkan oleh pesaing Anda, analisis dan tingkatkan untuk menghasilkan sesuatu yang lebih baik bagi audiens Anda.

Bagaimana Anda menemukan profil yang cocok? Cukup masukkan kata kunci di bilah pencarian atau gunakan hashtag untuk menemukan posting dan akun populer. Di antara hasil pencarian, berlangganan halaman-halaman yang dapat memberi Anda nilai.

Anda bahkan dapat bekerja sama untuk saling menguntungkan. Buat hadiah bersama, buat konten berdasarkan pengalaman pribadi Anda, dll. Anda memiliki audiens dan tujuan yang sama, jadi menyatukan dan menarik perhatian ke niche, produk, layanan, atau ide Anda adalah taktik yang bagus.

Plus, ini akan membantu Anda menganalisis strategi pesaing Anda dan bertindak sesuai dengan itu. Namun, perlu diingat bahwa mereka juga dapat menganalisis profil dan metode promosi Anda. Jadi, pilih mitra dengan hati-hati, selidiki keandalannya terlebih dahulu.

Jika Anda tidak yakin bagaimana memanfaatkan tip seperti itu, mari kita lihat hal-hal apa yang sebenarnya dapat Anda teliti dengan mengikuti akun serupa lainnya:

  • Pilihan kata kunci mereka;
  • Bagaimana bio mereka bekerja untuk mereka;
  • Bagaimana mereka berinteraksi dengan pengikut;
  • Keterangan apa yang mereka gunakan;
  • Pilihan palet warna mereka;
  • teknik cerita;
  • Metode promosi, dll.

Berhati-hatilah saat menyalin teknik pesaing Anda. Apa yang berhasil untukmereka mungkin tidak berhasil untuk Anda. Dan Anda bahkan tidak tahu apakah suatu

teknik benar-benar bekerja untuk mereka. Ambil penelitian Anda sebagai referensi,gabungkan dengan pengetahuan dan analisis Anda, dan buat strategi Anda sendiri.

5. Temukan Tips Bisnis

Instagram memiliki halaman untuk segalanya dan semua orang. Sementara cerita dan posting Anda berfungsi untuk Anda dan semua gambar teman sudah dilihat dan disukai, jangan buang waktu Anda di bagian Rekomendasi untuk melihat TikToks yang di-posting ulang.

Sebagai gantinya, Anda dapat menemukan profil orang-orang yang memberikan saran berharga, peretasan kehidupan, dan bahkan kursus pendidikan gratis. Keterampilan apa pun yang ingin Anda kembangkan, ada pemimpin pemikiran dan motivator untuk itu di Insta.

Mencari:

  • kiat-kiat blog;
  • Pelatihan pemasaran;
  • Webinar yang bermanfaat;
  • Rekomendasi pembuatan cerita;
  • Saran penjualan profesional.

Bahkan jika Anda berkebun, yang tampaknya tidak ada hubungannya dengan pekerjaan online, Anda dapat menemukan blog dengan konten yang berguna untuk aktivitas Anda. Sebagian besar dari orang-orang ini memberikan informasi berharga kepada audiens mereka untuk mempromosikan blog, layanan, dan produk digital mereka.

Oleh karena itu, Anda dapat menemukan nasihat berharga yang akan berguna bagi Anda dalam kehidupan profesional Anda. Selain itu, Anda mungkin menemukan salah satu profesi online yang dekat dengan hati Anda, yang membuka pintu ke sumber pendapatan lain. Kamu bisa:

  • Kelola hadiah;
  • Pimpin streaming online;
  • Buat templat cerita;
  • Tulis konten;
  • Mengedit gambar;
  • Buat rencana konten visual, dll.

Juga di platform online ini, ada banyak profil, di mana spesialis datang dengan siaran langsung pendidikan. Acara semacam itu sering kali gratis karena pengguna harus berlangganan ke semua pembicara.

Dengan demikian, mereka menerima masuknya pelanggan dan pengguna menerima pengetahuan gratis. Profil tersebut mencakup berbagai topik, mulai dari copywriting, pemasaran internet, promosi SEO hingga membesarkan anak. Pastikan untuk memanfaatkan pengetahuan gratis ini untuk berkembang dari sudut pandang pribadi dan profesional.

Haruskah ini menjadi kebiasaan sehari-hari? Sangat! Bukan berarti Anda tidak bisa menghabiskan waktu di Instagram hanya untuk bersenang-senang. Tetapi pastikan setidaknya beberapa jam sehari dikhususkan untuk belajar, menemukan informasi baru, dan meningkatkan blog, merek pribadi, dan diri Anda sendiri.

Garis bawah

Sangat penting untuk berhenti memperlakukan Instagram sebagai platform visual saja. Ya, dulunya adalah tempat di mana kami semua memposting foto makanan kami dan selfie canggung ‘dari atas’. Saat ini, ini adalah layanan besar tempat orang membeli dan menjual, membuat dan mempromosikan, bekerja sama, dan berkomunikasi.

Menciptakan merek pribadi, menjalin pertemanan, dan mendapatkan audiens yang setia akan membantu Anda memonetisasi halaman dengan cara termudah – beriklan. Kemudian, Anda mungkin mendapatkan ide untuk produk info Anda sendiri yang akan dibeli orang karena mereka mempercayai Anda.

Ini adalah pekerjaan jarak jauh dengan banyak fasilitas seperti produk dan layanan gratis, publisitas, dan popularitas. Anda bisa menjadi pemimpin pemikiran atau halaman ‘sahabat’ yang manis bagi jutaan orang.

Instagram dapat memberi semua orang peluang. Gunakan tips di atas terus-menerus untuk bersenang-senang dan meningkatkan kehadiran online Anda.

 

Ingin lebih banyak konten seperti ini? Daftar untuk buletin kami – gratis!