Cara Bisnis Affiliate Online Pakai Tata Cara Medsos

Masih melaksanakan bisnis affiliate terkini sebagai affiliaters alias member sebuah perusahaan affiliate marketing seperti Clickbank atau Amazon.com? Bila masih, apakah berkeinginan membangun perusahaan ala Clickbank atau Amazon? Mungkin, kebanyakan orang mengingingkan perkembangan dalam bisnis yang tengah dijalankanya. Mungkin, anda tergolong orang yang mengharapkan perkembangan dalam bisnis.

Kesulitan membuat program bisnis affiliate yaitu pembuatan website yang bersistem membership affiliate. Artinya, metode membership yang bisa membuat aba-aba affiliate tersendiri. Bagi yang sudah menggeluti bisnis affiliate, dilema metode kerja affiliate niscaya sudah diketahuinya. Sistem yang paling menonjol adalah transaksi melalui link affiliate. Hal itu membutuhkan ongkos yang tidak sedikit agar mampu mempunyai situs untuk program bisnis affiliate.

Lalu bagaimana cara bisnis program affiliate yang murah dan mudah? Seperti informasi di atas, Anda mampu memakai media umum alias medsos dalam melaksanakan program Affiliate. Kenapa media umum? Begini, sistem affiliate memiliki misi pencatatan transaksi lewat kode affiliate. Ini hal yang perlu anda ketahui. Ketika ada pembelian melalui link affiliate, nama pembeli dan penjual mampu dimengerti lewat metode yang sudah dibuat. Nah, kalau sekedar metode pencatatan yang diinginkan, media sosial (medsos) bisa menjadi solusi alternatif dengan biaya murah.

Catatan: bila menerapkan program bisnis affiliate cara manual, tidak menggunakan pemrograman affiliate, anda mesti mempunyai produk sendiri, baik satu atau beberapa produk.

Program Bisnis Affiliate Menggunakan Facebook

Facebook telah dikenal sebagai media sosial yang banyak dipakai orang. Bila program bisnis affiliate menggunakan Facebook, hal ini mempermudah mereka bertransaksi. Data transaksi mampu dengan mudah dimengerti oleh owner dan juga member affiliate.

Lalu bagaimana langkah menciptakan program bisnis affiliate menggunakan Facebook? Berikut penjelasannya.

1.Membuat Fanspage Facebook

Di dalam fanspage atau umumdisebut halaman Facebook ada penyettingan nama admin alias pengurus. Fasilitas penambah admin mampu dipakai untuk menambah member affiliate selaku admin. Para member bukan diperintahkan mengurus fanspage melainkan cuma untuk keperluan keterbukaan proses transaksi.

2.Satu Member, Satu Fanpage Facebook

Seperti halnya pada program bisnis affiliate kebanyakan yang mengandalkan link affiliate yang berbeda tiap membernya, acara bisnis affiliate memakai fanspage Facebook pun harus berlawanan. Setiap orang yang menjadi member dibuatkan fanspage Facebook gres. Artinya, jangan dicampur sebab bisa merusak kepemilikan hak transaksi pembayaran.

Bagaimana kalau banyak member? Nah, inilah masalahnya. Maka dari itu, anda bisa mensyaratkan pendaftarannya.

3.Pasang Link Fanspage Facebook Pada Situs Duplikasi

Keuntungan acara bisnis affiliate manual yaitu member affiliate tidak berkompetisi dengan pemilik produk alasannya adalah berlawanan situs walaupun klarifikasi produk disamakan. Misalnya situs utama pemilik produk bernama www.produkutama.com, maka member affiliate bisa khusus di domain lain seperti namamember.memberaffilliate.com.

Nah, di dalam situs yang telah dibuat, anda pasangkan link fanspage Facebook untuk kebutuhan berita transaksi pembayaran.

Program Bisnis Affiliate Menggunakan Whatsapp

Facebook telah meng-akuisisi Whatsapp. Hal itu membuat Whatsapp menjadi populer. Aplikasi Whatsapp telah menjadi fasilitas chating terpopuler dari aplikas terdahulu. Luarbiasanya, Whatsapp mampu dimanfaatkan untuk kebutuhan program bisnis affiliate.

1.Membuat Grup Whatsapp

Kalau fanspage Facebook berkepentingan untuk mampu menambahkan admin, grup Whatsapp berkepentingan untuk memperbesar anggota yang selaku affiliaters. Dengan penambahan ini, anggota bisa mengenali transaksi penjualan. Setiap akhir pembayaran, pembeli akan konfirmasi via grup Whatsapp.

2.Satu Grup, Satu Member Affiliate

Sama seperti fanspage Facebook, satu grup Whatsapp hanya diberikan untuk 1 member. Bagaimana jika ada 100 member? Ya, apa boleh buat, anda mesti membuat 100 grup. Susah? Memang inilah kelemahannya menggunakan sistem bisnis affiliate manual.

3.Pasang Link Join Grup Whatsapp Pada Situs Duplikasi

Lagi-lagi langkahnya sama mirip menerapkan fanspage Facebook di situs affiliate alias situs milik member. Ketika mereka sudah melaksanakan pembayaran, mereka memerlukan konfirmasi pembayaran.

***

Begitulah langkah sederhana membuat program bisnis affiliate memakai perlengkapan apa adanya dan gratis. Praktis bukan? Kesulitannya yaitu tiap member mesti dibuatkan fanspage Faebook atau grup Whatsapp yang baru. Semakin banyak member, semakin menyusahkan. Kaprikornus, anda harus punya seleksi atas program bisnis affiliate ini.