Cara Menaikkan Bisnis Online Anda Dengan TikTok

explode on tiktokKebanyakan orang berpikir ini adalah aplikasi untuk remaja yang membuat video tentang diri mereka sendiri yang sedang melakukan lipsync Ariana Grande atau menari mengikuti lagu tentang makaroni.

Dan saya tidak akan mengantre – ada banyak hal seperti itu di TikTok. Tapi ada juga JAUH lagi.

TikTok telah mendapatkan popularitas dengan semua kelompok umur dan semua ceruk. Dan, untuk menemukan kesuksesan, Anda tidak perlu menyinkronkan bibir atau melakukan tarian konyol (kecuali jika Anda mau).

Akhir tahun lalu, saya memutuskan untuk mencoba TikTok. Saya ingin tahu apakah itu penggerak lalu lintas yang baik untuk bisnis, jadi saya berkomitmen selama dua bulan.

Inilah yang terjadi:

  • Saya melipatgandakan jumlah pelanggan YouTube bulanan saya
  • Saya lebih dari dua kali lipat pendapatan iklan dari video YouTube saya
  • Saya menambahkan 871 pelanggan baru ke daftar email saya
  • Saya mendapatkan komisi afiliasi $500

Saya juga meningkatkan pengikut saya menjadi 100.000 dalam enam puluh hari itu. Sejak itu, saya telah mengembangkan akun saya menjadi lebih dari 360.000 pengikut, dan manfaat yang saya peroleh dari TikTok hanya berlipat ganda.

Saat ini, TikTok sangat bagus untuk pertumbuhan bisnis dan harus menjadi alat dalam gudang pemasaran Anda. Jika Anda siap untuk memulai, saya membagikan semua kiat yang membantu saya membuat dan memanfaatkan video TikTok populer.

Kenapa TikTok?

Untuk berjaga-jaga jika Anda belum pernah mendengarnya sebelumnya, TikTok adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna membuat video berdurasi 15 hingga 60 detik. Video ini bisa tentang apa saja, asalkan tidak melanggar pedoman komunitas.

Pengguna TikTok dapat menyukai, mengomentari, dan berbagi video di saluran sosial lainnya. Faktanya, video TikTok sering dibagikan di Facebook, jadi jika Anda menggunakan Facebook, Anda mungkin melihat bagian yang adil dari TikToks viral.

Menurut data yang dikumpulkan oleh BackLinko, TikTok memiliki lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia. Saat ini aplikasi sosial peringkat kelima teratas, mengikuti Facebook Messenger.

Pertumbuhan TikTok sangat eksponensial, dengan pertumbuhan lebih dari 785% sejak 2017 di AS saja. Dengan TikTok menjadi aplikasi teratas yang masih berkembang, sekarang adalah waktu yang tepat untuk memanfaatkan platform ini.

Untungnya, memulai TikTok sangat mudah. Jika Anda sudah memiliki pengalaman menggunakan gulungan Instagram, TikTok akan sangat mudah.

Cara mengatur profil TikTok Anda

How to set up your TikTok profile

Memulai cukup mudah. Unduh aplikasi TikTok dan buat akun. Anda akan mengatur nama pengguna Anda, melengkapi bio singkat dan mengunggah foto profil.

Di bawah pengaturan, Anda ingin beralih ke akun bisnis. Akun bisnis akan memungkinkan Anda menempatkan tautan yang dapat diklik di profil Anda, yang sangat penting.

Karena semua akun dibuat sebagai akun pribadi, Anda harus melewati beberapa rintangan untuk beralih ke akun bisnis.

Ini mudah, janji!

Setelah membuat akun, buka halaman profil Anda. Klik tiga titik di pojok kanan atas. Sekarang, klik “kelola akun saya” klik “beralih ke pro.”

Sekali lagi, klik “kelola akun saya”. Sekarang klik “beralih ke bisnis.”

Anda sekarang memiliki akun bisnis yang dilengkapi dengan analitik dan tempat untuk menambahkan tautan yang dapat diklik.

11 tips terbesar untuk menaikkan pertumbuhan TikTok Anda

Selama tantangan TikTok 60 hari saya, saya sengaja menyiapkan video saya dan apa yang saya lakukan setelah mereka mendapatkan popularitas. Saya menghubungkan ini dengan pertumbuhan saya yang berkelanjutan.

Saya sarankan mengikuti 11 tips ini ketika memulai dengan TikTok, untuk menemukan kesuksesan dengan cepat.

Kiat 1: Teliti konten yang sedang tren di ruang Anda

Setelah membuat akun Anda, teliti konten yang sedang tren di ruang Anda. Cari merek dan pembuat konten terkenal, klik tagar populer, dan habiskan waktu menonton video TikTok dari pembuat konten dengan merek serupa seperti Anda.

Berikan perhatian khusus pada struktur video, hook, dan ajakan bertindak. Jangan lewatkan langkah ini. Tanpa menghabiskan waktu di aplikasi, Anda tidak akan tahu apa yang berhasil.

Tip 2: Tiru struktur video populer

How to research popular video formats on TikTok.

Cara Anda dapat membuat video TikTok tidak ada habisnya.

  • Anda menggunakan tangkapan layar sebagai latar belakang dan menunjukkan diri Anda berbicara.
  • Anda dapat merekam diri Anda melakukan sesuatu dan kemudian menambahkan musik dan teks di atasnya.
  • Anda dapat menggunakan banyak tangkapan layar dan teks di layar yang berbeda.

Serius, ada begitu banyak cara berbeda untuk membuat video TikTok.

Saat Anda baru memulai dan ingin mendapatkan daya tarik dengan cepat, hal terbaik yang harus dilakukan adalah meniru apa yang sudah populer di tempat Anda. Saya tidak menyarankan menyalin video – hanya mengikuti strukturnya. Jika semua orang menggunakan latar belakang tangkapan layar dan kemudian menunjukkan diri mereka berbicara, coba format itu.

Di niche saya, yang terutama didasarkan pada kewirausahaan, video seseorang yang berbicara dan menggunakan tangkapan layar umumnya melakukan yang terbaik. Saya juga memperhatikan bahwa memasukkan kata-kata tertentu dalam judul membuat TikToks menjadi niche saya lebih populer.

Ini akan berbeda untuk setiap niche. Pelajari milikmu. Anda dapat bereksperimen dengan penyiapan yang berbeda di masa mendatang, tetapi Anda perlu melakukan apa yang sudah berhasil untuk tumbuh dengan cepat.

Tip 3: Rencanakan topik video Anda

Jika Anda memiliki blog, Anda dapat menggunakan posting blog lama untuk membantu membuat skrip video Anda. Saya dapat mengambil posting blog lama yang saya tulis di atas keramaian dan menggunakannya untuk membuat lebih dari selusin video yang berbeda.

Jangan takut untuk menggunakan konten lama Anda!

Jika Anda tidak memiliki blog, tidak apa-apa juga. Pikirkan tentang tujuan akhir TikTok Anda (lebih banyak penjualan, daftar email yang lebih besar, dan peningkatan pengikut Instagram, dll.) dan buat topik yang akan langsung berhubungan dengan tujuan akhir Anda.

Anda juga harus melihat video yang Anda teliti dan melihat bagaimana Anda dapat memutar topik yang sudah populer di niche Anda.

Tip 4: Paling penting: tambahkan pengait yang kuat ke setiap video

Dalam hal membuat pemirsa menonton TikTok Anda, tidak ada yang lebih penting daripada membuat hubungan yang kuat. Anda memiliki waktu sekitar 5-6 detik untuk meyakinkan TikTokers agar menonton video Anda.

Buat kait pendek dan tajam untuk setiap TikTok yang Anda buat. Pikirkan tentang sudut pandang Anda seperti yang Anda pikirkan tentang judul posting blog atau awal dari keterangan Instagram. Apa yang Anda katakan harus cukup menarik untuk menarik perhatian orang.

Tip 5: Miliki tujuan akhir untuk setiap video

Have an end goal for your TikTok videos.

Kait Anda adalah yang membuat pemirsa menonton video Anda. Ajakan Anda untuk bertindak adalah yang memberi tahu mereka ke mana Anda ingin mereka pergi.

Saat Anda merencanakan sebuah video, pikirkan tentang tujuan akhirnya. Apakah Anda ingin menambahkan pemirsa ke daftar email? Apakah Anda ingin mengirim mereka ke halaman penjualan? Apakah Anda ingin mereka melihat Instagram Anda?

Sebagai bisnis, Anda harus jelas tentang tujuan akhir saat membuat video. Ajakan bertindak Anda, dan tautan yang sesuai, harus langsung dikaitkan dengan topik video Anda.

Berikut beberapa contohnya:

  • Jika Anda mencoba menjual campuran kue mangkuk, buatlah TikToks untuk Anda memanggang dan mendekorasi kue mangkuk. Ajakan bertindak yang masuk akal akan memberi tahu pemirsa bahwa mereka bisa mendapatkan diskon khusus TikTok saja dan mengarahkan mereka ke tautan di profil Anda, yang akan mengarahkan mereka ke halaman penjualan tertentu.
  • Jika Anda menjual kursus online yang mengajarkan orang bagaimana menjadi pemasar afiliasi, buatlah TikTok yang menunjukkan hasil Anda dan bicarakan tentang proses yang diperlukan. Ajakan bertindak yang masuk akal adalah mengarahkan pemirsa ke email gratis.
  • Misalkan Anda seorang pelatih kebugaran yang mencoba menjual tempat ke program latihan Anda. Dalam hal ini, Anda dapat membuat video TikTok yang menunjukkan cara melakukan latihan populer dengan benar. Dalam ajakan bertindak, Anda dapat mengarahkan pemirsa ke webinar mendatang.

Kiat 6: Gunakan musik yang sedang tren di video Anda

Saat Anda membuat TikTok, Anda akan melihat bahwa ada tab musik di editor. Jika Anda menggunakan musik, pilih sesuatu dari tab trending. TikTok hampir selalu memberikan dorongan yang lebih signifikan pada video yang menggunakan musik trending daripada yang tidak.

Tip 7: Jadilah otentik

Meski terdengar murahan, Anda harus menjadi diri sendiri dalam video Anda.

Tentu saja, tetap pada merek, tetapi tidak perlu kaku dan kaku. Saya berani mengatakan bahwa bahkan jika semuanya sempurna, terlalu membosankan akan mencegah Anda melihat pertumbuhan apa pun. Tetap pada topik tetapi memiliki beberapa kepribadian. Pengguna TikTok menghargai keaslian.

Tip 8: Berpartisipasi dalam tren saat relevan dengan niche Anda

Di TikTok, Anda akan melihat banyak orang melakukan hal yang sama, hanya berputar-putar saja. Jika ada lagu atau tantangan trending yang bisa Anda ikuti, lakukanlah. Ini dapat menunjukkan sisi kreatif dan menyenangkan dari bisnis Anda dan secara signifikan menguntungkan Anda.

Tip 9: Gunakan hashtag

Tagar di TikTok berfungsi seperti yang mereka lakukan di Instagram. Mereka tidak selalu meningkatkan video Anda atau memberi mereka jangkauan yang lebih luas; namun, mereka dapat diklik dan merupakan cara untuk mengategorikan video Anda dan dilihat di luar umpan biasa.

Anda terutama ingin menggunakan tagar jika Anda berpartisipasi dalam tantangan atau mengikuti tren.

Tip 10: Pahami algoritma TikTok

Understanding the TikTok algorithm is key to going viral.

Sama seperti Facebook dan Instagram, TikTok memiliki algoritma. Memahami cara kerja algoritme sangat penting untuk kesuksesan Anda.

Di TikTok, pengguna memiliki dua feed: Untuk Halaman Anda dan Mengikuti. Umpan berikut menunjukkan kepada pengguna video baru dari pembuat konten yang mereka ikuti. “Halaman Untuk Anda” menawarkan campuran konten yang lebih baru dan populer yang menurut mereka akan disukai oleh pengguna tertentu.

Sebagai pembuat konten, tujuan Anda adalah berada di Halaman Untuk Anda. Inilah yang akan memberi Anda pandangan dan pengikut baru. Inilah cara TikTok memutuskan berapa banyak orang yang akan melihat video Anda di Halaman Untuk Anda:

  • Anda memposting video.
  • TikTok mengirimkan video itu ke pengguna acak di Halaman Untuk Anda.
  • Jika video Anda memiliki tingkat keterlibatan dan tontonan yang tinggi, TikTok mendorongnya ke lebih banyak pengguna.
  • Jika tidak ada yang menyukai atau menonton video Anda, mereka akan berhenti mengirimkannya.

Cukup sederhana untuk dipahami, bukan?

Setelah Anda memiliki banyak pengikut, Anda tidak perlu terlalu bergantung pada Halaman Untuk Anda pada tampilan. Namun, karena banyak pengguna hanya menonton Halaman Untuk Anda, Anda tetap ingin video Anda muncul di sana.

Kiat 11: Konsisten

Anda harus konsisten untuk menemukan kesuksesan. Anda tidak dapat memposting tiga kali sehari selama seminggu dan kemudian menghilang selama sebulan. Itu tidak akan melakukan apa pun untuk Anda.

Selama tantangan saya, saya memutuskan untuk memposting sekali sehari pada hari kerja selama 60 hari berturut-turut, dan saya melihat pertumbuhan MASSIVE. Anda harus memilih jadwal dan berkomitmen untuk itu setidaknya selama 30 hari. Setelah itu, Anda dapat mengubah berapa kali Anda memposting untuk menemukan sweet spot.

Hanya saja, jangan beralih dari memposting setiap hari menjadi sekali setiap minggu. Jika Anda ingin memposting jauh lebih sedikit dari sebelumnya, perlahan-lahan kurangi jadwal posting Anda. Untuk pertumbuhan nyata yang dapat membuat perbedaan dalam bisnis Anda, konsistenlah.

Apa yang harus dilakukan ketika TikTok menjadi viral

Ketika video TikTok mulai mendapatkan daya tarik, ada dua hal yang perlu Anda lakukan.

Pertama, simpan tautan ajakan bertindak di profil Anda setidaknya selama satu minggu. Anda akan mengalami peningkatan lalu lintas dalam tujuh hari awal video yang mendapatkan popularitas. (Jika Anda menghapus tautan itu, pemirsa akan diarahkan ke laman yang tidak relevan jika mereka memutuskan untuk mengikuti ajakan bertindak Anda.)

Kedua, buat TikTok baru setiap hari selama seminggu. Pertahankan topik yang terkait erat dengan yang ada di video viral. Ini akan membantu Anda menjaga lalu lintas tetap stabil.

Kesimpulan

Jika Anda siap untuk mengembangkan bisnis Anda, sekaranglah saatnya untuk masuk ke TikTok. Menggunakan platform ini dengan benar dapat membantu Anda meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda, menjangkau pelanggan baru, meningkatkan pelanggan email Anda, dan membangun kredibilitas.

Memulainya mudah dilakukan, dan jika Anda tetap melakukannya, Anda dapat menjadikan TikTok sebagai aset besar bagi bisnis Anda.