Cara Menjadi Terkenal di Instagram: Satu-satunya Panduan yang Anda Butuhkan di Tahun 2021

Memiliki kehidupan mewah berkeliling dunia, bertemu dengan orang-orang terkenal dan inspiratif lainnya, dipuja dan daftarnya terus bertambah. Kedengarannya bagus bukan?

baik untukmenjadi terkenal di Instagramatau platform media sosial lainnya bukanlah sesuatu yang Anda ingin lakukan – atau bukan?

Become Famous on Instagram

Ingin Tahu Cara Menjadi Terkenal di Instagram?

Saya telah melakukan pemasaran online selama hampir 10 tahun dan saya telah melihat beberapa akun media sosial berubah dari nol menjadi pahlawan dalam sekejap dan beberapa telah mencapai ketenaran dalam satu dekade.

Pada akhirnya tidak masalah berapa lama waktu yang dibutuhkan. Jika Anda cukup menginginkannya, Anda dapat mencapainya. Dunia benar-benar tiram Anda.

Namun, saya yakin ada praktik terbaik tertentu yang membantu Andamenjadi terkenal di Instagram.Sebagai pakar pemasaran Instagram, saya telah menyusun artikel ini untuk membantu semua orang menjadi sorotan lebih cepat.

1. Mengapa Anda ingin Instagram terkenal?

Saya tidak akan bertanya mengapa Anda ingin menjadi terkenal sejak awal. Itu mungkin berakhir menjadi percakapan yang terlalu filosofis dan itu adalah topik untuk lain waktu.

Tetapi pertanyaan utama yang perlu Anda tanyakan pada diri sendiri adalahkamu ingin terkenal karena apa?

Apakah fakta bahwa Anda lucu sekali dan orang-orang tertarik kepada Anda karena Anda membuat mereka tertawa? Apakah karena Anda memiliki selera fashion yang tinggi dan orang-orang berpaling kepada Anda untuk mencari inspirasi pakaian? Atau apakah Anda seorang ahli di bidang Anda yang ingin membantu orang lain menjadi lebih baik dalam sesuatu?

Hal umum yang dimiliki skenario ini? Mereka semua memberikan nilai kepada audiens mereka. Anda perlu memberikan nilai, tanpa ketenaran dan pengikut.

Akhir dari cerita.

Jika Anda tidak melakukan apa pun untuk orang lain dengan konten Anda, maka sangat sulit untuk meyakinkan orang untuk bertahan. Pikirkan tentang orang-orang terkenal yang Anda ikuti. Anda mengikuti mereka karena Anda menyukai mereka, Anda menyukai musik mereka, gaya hidup mereka, dll. Anda mendapatkan inspirasi dari mereka.

Jika Anda ingin menjadi seperti mereka, maka Anda sebaiknya mulai bertindak seperti mereka –dengan menyediakan konten yang berharga.

InimengapaAnda harus mempertimbangkan Instagram sebagai platform untuk membagikan cerita Anda.

Instagram adalah salah satu platform media sosial terpanas di luar sana. Banyak pemasar (termasuk saya) mengatakan bahwa Instagram adalah tempat terbaik untuk terlibat dengan audiens Anda. Tingkat keterlibatan di Instagram dibandingkan dengan platform media sosial lainnya(mungkin tidak termasuk TikTok)beberapa kali lebih tinggi berkat pendekatan visual sederhana di mana konten disampaikan.

Itu tergantung pada ceruk sedikit juga, misalnya jika Anda berada di bidang keuangan atau politik maka Anda dapat mempertimbangkan Twitter sebagai gantinya. Jika niche Anda sangat terkait dengan gambar dan video, maka Instagram bisa menjadi yang tepat untuk Anda.

Di awal tahun 2021, kami melihat lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan di Instagram (sumber: statista.com). Dan tingkat pertumbuhan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Jadi ya, masuk akal untuk hadir di Instagram.

2. Apa bakat/passion Anda?

Find your passionPertama, Anda harus bertanya pada diri sendiri pertanyaan ini: Apa bakat atau hasrat Anda?

Idealnya, Anda ingin memulai halaman Instagram Anda di sekitar sesuatu yang Anda sukai dan Anda memiliki bakat untuk itu. Ini adalah cara paling pasti untuk memulai dengan baik.

Jika Anda memiliki semangat yang besar untuk memulai karir menyanyi, tetapi Anda tidak bisa menyanyi sama sekali, maka jangan sedih. Ada cara kreatif agar Anda tetap menjadi sorotan.

Misalnya, Anda bisa maju dengan kekurangan bakat Anda dan mengolok-oloknya. Jika Anda tulus, orang akan menyukai Anda dan mengikuti Anda.

Atau mengapa tidak memulai akun Instagram tentang perjalanan Anda belajar menyanyi dan berbagi pengalaman Anda dengan dunia?

Ada beberapa cara untuk membuat diri Anda menarik.

3. Dapatkan 100 hingga 1.000 pengikut pertama

Get first 100 to 1000 followersKita semua punya teman dan keluarga. Pastikan untuk menyertakan semua orang dalam perjalanan Anda. Ini adalah sesuatu yang sering dilupakan orang atau karena alasan tertentu tidak dilakukan.

Saya mengerti, ketika saya memulai @gettinggrowth, saya sangat gugup. Sebenarnya, menempatkan diri Anda di luar sana seperti berjalan di depan audiens yang tidak dikenal untuk pertama kalinya di panggung besar. Akan ada orang yang benar-benar mencintaimu apa adanya. Akan ada pembenci(internet – duh!)dan sisanya tidak akan peduli.Belum!

Selama Anda bersenang-senang dan menyenangkan orang-orang yang mencintai Anda, Anda akan berhasil!

Pengikut pertama itu penting sehingga Anda benar-benar dapat mengerjakan proses Anda dan mulai mendapatkan ritme tentang bagaimana Anda ingin melakukan sesuatu.

Saya baru-baru ini menulis artikel untuk Hopper tentang menumbuhkan akun Instagram dari 0 menjadi 20.000 pengikut. Pastikan untuk memeriksanya nanti juga.Jangan pergi dulu..

4. Kembangkan hashtag Anda sendiri untuk menjadi #instafamous

Your hashtag

Sebagian besar merek dan akun besar telah mengembangkan tagar mereka sendiri, yang hanya digunakan oleh mereka dan pengikut mereka. Ini adalah cara yang bagus untuk membangun “suku” Anda dan komunitas orang-orang yang terlibat di sekitar topik tertentu.

Tentu saja jika Anda Coca-Cola atau Apple, orang-orang di seluruh dunia akan menggunakan hashtag Anda tanpa benar-benar mengikuti Anda.

Memiliki hashtag Anda sendiri membuat akun Anda terlihat lebih profesional (dan lebih besar dari yang sebenarnya) dan membuat orang tertarik pada Anda dan gerakan yang Anda buat.

Hashtag Anda bisa berupa nama akun Anda, nama produk, program, gerakan, layanan Anda, atau hanya kombinasi kata-kata kreatif yang terkait dengan niche Anda.

Misalnya, inilah Joe Wicks (@thebodycoach) dengan tagarnya#leanin15, yang merupakan nama rencana dietnya.

5. Gunakan berbagai macam hashtag

Jika Anda telah melakukan penelitian tentang penggunaan tagar, Anda mungkin menemukan saran yang kontradiktif. Ada yang bilang gunakan hanya beberapa hashtag agar Anda tidak terlihat terlalu berisi spam. Ada yang mengatakan Anda harus menggunakan 30 tagar, yang saat ini merupakan jumlah tagar maksimum yang diizinkan oleh Instagram.

Penelitian menunjukkan bahwa menggunakan lebih dari 11 tagar mendapatkan lebih banyak keterlibatan. Buffer telah menyusun artikel yang sangat bagus tentang penggunaan tagar.

number of hashtags

Saya pribadi merekomendasikan menggunakan semua 30 hashtags per posting. Pastikan Anda tetap relevan dan terus mengubahnya sesekali untuk menjangkau audiens yang berbeda.

Pada tahun 2020, kami melakukan beberapa eksperimen untuk menggunakan lebih sedikit hashtag dan menggunakannya di caption postingan, bukan di komentar pertama. Jika ada pertunangan menurun. Jadi coba gunakan semuanya dan pastikan mereka relevan dengan pos dan niche Anda.

Jika Anda memerlukan bantuan untuk mencari tahu tagar apa yang digunakan, lihat alat pembuat tagar ini.

KIAT PRO: Jangan gunakan tagar super populer seperti #life #love dll. Alih-alih, coba gunakan tagar yang memiliki sekitar 100 ribu hingga beberapa juta postingan dibagikan untuk mendapatkan jangkauan yang lebih baik.

6. Lacak eksposur Anda dengan berbagai tagar

This is hugeYang satu ini sangat besar!

Sebagian besar dari kita tidak menyadari bahwa orang tidak hanya menjelajahi profil teman mereka, tetapi juga mencari konten baru yang keren.

Jika Anda ingin posting Anda ditampilkan di bagian “posting teratas” untuk tagar tertentuAnda perlu mendapatkan daya tarik besar-besaran dalam waktu singkat setelah memposting.Biasanya postingan Anda dapat bertahan selama sekitar 48 jam. Itu tergantung pada hashtag dan akun lain yang menggunakannya.

Saya sarankan untuk memeriksa semua tagar Anda beberapa jam setelah memposting. Apakah Anda mencapai bagian posting teratas dengan salah satu dari mereka?

Jika tidak, Anda mungkin menggunakan tag yang terlalu luas dan terlalu populer. Coba gunakan yang kurang populer untuk mendapatkan daya tarik. Ketika akun Anda sudah besar, Anda dapat dengan mudah “menjelajah” bahkan tanpa menggunakan tagar (Instagram juga membaca tanda-tanda lain selain tagar).

Di sisi lain, jika Anda menekan “eksplorasi” dengan semua tagar yang digunakan, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan tagar yang bahkan lebih populer untuk menjangkau audiens yang lebih besar.

Terus uji tagar mana yang cocok untuk Anda dan mana yang tidak.

Ini tidak selalu tentang popularitas juga. Saya percaya algoritma Instagram agak mirip dengan Google dan juga memperhitungkan faktor-faktor seperti RKPT(rasio klik-tayang)dan aktivitas akun. Jadi, jika orang tidak menemukan konten Anda relevan dengan tagar tertentu, maka mereka tidak mengklik/mengetuk postingan Anda. Ini memberikan indikasi Instagram untuk tidak menyimpannya di bagian posting teratas.

Masuk akal?

7. Buat daftar pesaing dan idola

Make a list of competitorsIni penting karena banyak alasan.

Pertama,ada baiknya untuk memahami profil mereka. Bagaimana mereka berinteraksi dengan pengikut mereka (bisakah Anda melakukan sesuatu yang lebih baik)? Jenis postingan apa yang paling banyak dibagikan?dll.

Kedua,lebih baik berteman dan berkolaborasi dengan pesaing Anda, daripada berjuang untuk pengikut. Saya sarankan untuk berinteraksi dengan pesaing Anda sepanjang waktu dan bertukar teriakan jika memungkinkan (akan membahasnya nanti –jadi bertahanlah).

Ketiga,jika ada idola atau pesaing tertentu yang ingin Anda ajak berinteraksi, tetapi Anda tidak terlalu menarik perhatian mereka, jangan tersinggung. Kita semua manusia, dan kita semua memiliki 24 jam dalam satu hari. Mereka mungkin hanya kewalahan dengan semua yang terjadi di media sosial mereka.

Namun, Anda kadang-kadang bisa menyebutkannya di keterangan posting Anda. Jika mereka melihatnya, mereka mungkin akan merespons dengan meninggalkan komentar. Dalam kasus tersebut, pos Anda memiliki peluang yang lebih baik untuk menjadididorong ke umpan jelajah. Komentar dari akun dengan basis pengikut super tinggi dianggap sangat berharga.

8. Bio Anda penting, tetapi jangan terlalu dipikirkan

Write your bio

Ceritakan sesuatu tentang diri Anda dalam 150 karakter.

Itu adalah tantangan jika Anda memiliki banyak hal untuk dikatakan.

Ketika berbicara tentang menulis bio yang luar biasa, sebenarnya tidak ada satu cara yang tepat untuk dilakukan. Jika Anda terbiasa dengan konsep AIDA (Awareness, Interest, Desire, Action), maka bio Anda akan menjadi bagian Awareness atau Interest.

Buat bio yang menarik perhatian dan minat secara instan sehingga calon pengikut Anda ingin menggulir ke bawah dan melihat postingan Anda.

Jika Anda memiliki tautan di bio Anda, maka itu pasti ide yang bagus untuk menarik perhatian melakukannya. Anda dapat membumbui bio Anda dengan menggunakan tagar pribadi Anda (yang sudah kita bicarakan).

Anda juga bisa menggunakanemoji 🤩😏di bio, yang merupakan tambahan yang bagus untuk membuat bio Anda terlihat lebih hidup. Meskipun, itu sangat tergantung pada niche dan target audiens Anda. Saya cukup yakin semua orang di Instagram mendapatkan emoji, tetapi mungkin tidak sesuai untuk akun tertentu.

Beri tahu calon pengikut Anda tentang akun Anda dan sarankan mereka untuk mengikuti Anda. Sesuatu seperti“Ikuti perjalanan saya menuju belajar menyanyi dari nol”.

9. Tetapkan tema Anda

Set your themeAnda tentu ingin menonjol dan tidak menjadi blogger gaya hidup indie, pecinta makanan, atau penjelajah dunia lainnya.Wow, itu hampir sajak.

Bagaimanapun, Anda harus selalu mencoba untuk tetap pada palet warna atau gaya foto tertentu. Jangan menyalinnya dari seseorang, tetapi pikirkan tentang apa yang Anda sukai dan bagaimana Anda bisa membuat feed Anda terlihat unik.

Tentu saja, semakin banyak orang akan melihat Anda yang sebenarnya, semakin mudah bagi Anda untuk membuat konten dan membuat orang jatuh cinta dengan Anda yang sebenarnya.

Sekarang, jika Anda malas seperti saya, maka Anda dapat menggunakan beberapa template ini untuk memulai.

10. Ceritakan sebuah cerita

Menceritakan kisah online tidak terlalu sulit. Kita semua punya cerita untuk diceritakan. Petugas kebersihan di gedung apartemen Anda punya cerita, CEO Google punya cerita danANDApunya cerita.

Cara kami menyajikan cerita-cerita ini adalah segalanya. Ada3 elemen kuncimengapa orang berinteraksi di media sosial.

Mereka ingin menjadimenghibur, menginspirasi dan mendidik.Ini terkait dengan apa yang kita bahas di poin pertama.

Mari kembali ke bakat Anda. Jika menyanyi adalah kesukaan Anda, berikut beberapa cara keren untuk menceritakan sebuah kisah:

  • Apakah Anda belajar atau sedang mempelajari teknik vokal baru? Besar! Beri tahu pengikut Anda bagaimana Anda melakukannya atau kemajuan apa yang Anda buat. Mungkin Anda bisa memberi mereka petunjuk tentang bagaimana mereka juga bisa menguasai teknik ini.
  • Apakah Anda ditolak saat manggung?(Disana disana)Itu hal yang positif. Anda sekarang dapat membagikan cerita ini dengan pengikut Anda dan bahkan mungkin mengatur konser langsung untuk mereka melalui fitur Instagram Live. Orang-orang kebanyakan berempati dan ini akan menjadi hal yang sangat menarik untuk dilakukan.
  • Apakah Anda mendengar lelucon yang bagus tempo hari? Nah, mengapa tidak mengubahnya menjadi sebuah lagu dan merekam video 60 detik saat Anda memainkannya?
  • Hanya ingin bermain-main karena Anda senang dengan pencapaian terbaru Anda menuju tujuan Anda. Jepret gulungan dan tunjukkan bahwa Anda sama seperti mereka.

11. Membangun umpan yang menakjubkan

Building a stunning feedInstagram adalah semua tentang konten yang indah. Jangan berharap untuk lolos dengan foto yang diambil dalam resolusi rendah atau dengan pencahayaan yang buruk.

Jangan pernah memposting konten yang bukan Anda100%senang dengan. Buat setiap posting tampak seperti Anda mengerjakannya sepanjang hari.

Berikut ini artikel tentang merencanakan dan mendesain umpan Instagram Anda dan membuatnya menonjol.

Lalu bagaimana dengan selfie?

Senang Anda bertanya. Jika Anda sedang membangun merek pribadi Anda dan tidak mengelola akun perusahaan Anda, makaselfiepasti ada di tengah-tengah umpan Instagram Anda.

Dan Zarrella, pakar media sosial Hubspot mengumpulkan beberapa temuan menarik tentang apa yang membuat selfie menjadi bagus. Tentu saja, jika Anda orang yang cantik, kemungkinannya lebih baik, tetapi sebenarnya ada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan. Menyelidiki lebih dari 160.000 foto dengan tagar #selfie, Zarrella menemukan di blognya:

  • Menggunakan skema warna yang tepat mendapatkan lebih banyak keterlibatan. Ini adalah warna yang sejuk dan bersahaja, seperti biru, hijau, dan krem.
  • Menggunakan filter tidak selalu merupakan cara yang tepat. Meskipun filter “Willow” menempati posisi pertama, “Normal” berada di urutan kedua. Selfie dengan tagar “nofilter” juga mendapatkan keterlibatan hampir 10% lebih banyak. Jika Anda mengambil foto dengan kamera profesional (yang sangat saya sarankan), maka Anda hanya perlu melakukan beberapa pengeditan di Photoshop. #nofilter, cuma editan berat.

Baca juga: Tips Menambah Followers Instagram dengan Posting Selfie

12. Konsisten

Putuskan berapa banyak posting yang akan Anda buat per hari atau minggu. Jika Anda benar-benar serius tentangmenjadi terkenal di Instagram, Anda harus bertujuan untuk memposting setidaknya 2-3 posting per hari. Itu benar – ini banyak pekerjaan.

Dan tidak, itu tidak terlihat seperti spam. Selama Anda memposting posting berkualitas tinggi dan berharga, Anda akan baik-baik saja.

Instagram menyukai akun yang memposting secara konsisten dan memposting konten berkualitas. Jadi, buatlah Instagram mencintai Anda dan itu akan memberi Anda imbalan dengan tingkat keterlibatan yang lebih tinggi dan peluang yang lebih baik untuk menjelajahi setiap kali Anda memposting.

Di sisi lain, jika Anda merasa sulit untuk menghasilkan banyak konten, jangan stres. Bangun umpan Anda danposting beberapa kali seminggudan menghabiskan lebih banyak waktu hanya untuk berinteraksi dengan komunitas dan membangun hubungan jangka panjang ini.

Sebenarnya saya baru-baru ini melihat beberapa akun yang bekerja dengan saya mengirim DM, membalas komentar, dan berinteraksi dengan akun baru sangat membantu meningkatkan keterlibatan. Perhatikan kegiatan ini.

KIAT PRO: Luangkan waktu selama akhir pekan untuk menghasilkan sebagian besar konten untuk minggu mendatang, jadi Anda tidak akan bertanya pada diri sendiri “Apa yang akan saya posting hari ini?”

13. Temukan waktu posting terbaik Anda

Find The Best Posting Times

Banyak pemasar akan mengatakan bahwa ada waktu-waktu tertentu dalam satu hari atau minggu ketika Anda harus memposting. Meskipun ada beberapa kebenaran di dalamnya (akhir pekan cenderung bekerja lebih baik), saya percaya setiap orang harus mengetahui waktu posting terbaik mereka berdasarkan akun dan pengikut mereka sendiri.

Semua akun berbeda dan cara audiens Anda menggunakan media sosial bisa sangat berbeda dari pesaing Anda. Saya sarankan menggunakan layanan seperti Iconosquare untuk mendapatkan wawasan yang lebih baik tentang audiens Anda dan mengetahui waktu posting terbaik.

14. Kurasi foto Anda yang ditandai

Segera, ketika akun Anda mulai berkembang, orang-orang akan mulai menandai Anda. Sayangnya, beberapa foto yang diberi tag ini kualitasnya buruk dan diposting oleh akun yang tidak jelas.

Anda ingin bertanggung jawab atas kesan yang Anda buat dan tidak membiarkan semua orang melakukannya untuk Anda. Meskipun beberapa konten yang dibuat pengguna baik untuk Anda. Misalnya ditandai oleh majalah dan pengguna terkait PR lainnya kemungkinan besar baik untuk Anda.

Untungnya, Anda dapat menghapus foto yang ditandai dari profil Anda, dengan mengunjungi foto dan memilih “opsi foto”. Anda memiliki kesempatan untuk menghapus tag dan tetap menyimpannya di bagian “foto Anda”, tetapi yang terbaik adalah mematikan opsi “simpan di foto” dan biarkan tag itu sendiri.

Saya percaya bahwa ada beberapa hal yang dapat ditemukan yang terkait dengan akun yang telah banyak ditandai. Ia bekerja seperti back-link di dunia SEO.

Another thing you can do is change your Instagram settings so that tagged photos won’t show unless you approve them first. This can be changed under “Options” -> “Photos of You” ->“Tambahkan Secara Manual”. Jangan khawatir orang akan tetap menandai Anda, tetapi Anda sekarang memiliki kontrol yang lebih baik atas konten apa yang terlihat terkait dengan akun Anda.

15. Dapatkan eksposur lokal

Get Local ExposureIngat, orang-orang di seluruh dunia menggunakan Instagram. Jika Anda bepergian ke suatu tempat, pastikan untuk berinteraksi dengan komunitas lokal di Instagram juga. Buat foto, video, dan cerita. Beri tag geografis pada mereka dan berinteraksi dengan akun serupa di sekitar.

Fitur ini adalah cara yang bagus untuk membangun hubungan baru dan meningkatkan pengikut Anda. Anda seharusnya tidak benar-benar menggunakan tag geo secara acak. Buat mereka relevan dengan posisi Anda yang sebenarnya.

Juga menggunakan tag geo di cerita Instagram Anda sangat besar. Saya melihat akun yang menggunakan tag geo dalam cerita mereka hampir2-3x lebih banyak tampilan.

Semakin relevan, semakin banyak klik/ketuk yang akan Anda dapatkan dari umpan jelajah. Sekali lagi, ini memberikan indikasi algoritma Instagram bahwa Anda memiliki konten yang bagus dan itu mulai mendorongnya lebih jauh lagi.

16. Ketuk dua kali itu

Double tapKekuatan menggunakan CTA-s(Panggilan untuk bertindak).

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa menggunakan CTA yang tepat di bio atau postingan Anda meningkatkan keterlibatan secara signifikan. Memiliki keterlibatan yang tinggi secara konsisten membawa Anda ke hadapan lebih banyak orang dan pada akhirnya membuat Anda mendapatkan lebih banyak pengikut.

Jadi setiap kali Anda memposting sesuatu, pikirkan ajakan untuk bertindak. Berikut adalah beberapa CTA-s yang biasanya bekerja:

  • Ketuk dua kali jika Anda setuju
  • Tag teman/anggota keluarga/pasangan (seseorang yang perlu melihat ini)
  • Tinggalkan komentar Anda di bawah ini
  • Beri tahu saya apa pendapat Anda tentang ini
  • Ya atau tidak?
  • Komen untuk mengikuti kompetisi / giveaway

17. Membeli pengikut Instagram?

Buying Instagram FollowersMembeli pengikut seperti memalsukan resume atau CV Anda. Anda akan diperhatikan, tetapi tidak pernah lulus wawancara.

Sejujurnya, saya sendiri telah membeli pengikut dansaya tidakmenyesal, itu adalah eksperimen untuk melihat bagaimana hal itu memengaruhi pertumbuhan akun. Dan pasti ada beberapa aspek pertumbuhan positif yang terlibat.

Bukti sosial– orang ingin mengikuti akun yang populer dan selain bercanda, jumlah pengikut masih merupakan salah satu nomor terpenting yang dilihat oleh calon pengikut baru. Juga, jumlah media dan jumlah pengikut Anda penting dan terutama rasio di antara mereka.

Mari saya jelaskan.

Katakanlah Anda baru saja memulai dan Anda memiliki 5 posting. Anda telah mengikuti beberapa teman Anda dan semua posting Anda memiliki 12 suka disertai dengan 3 komentar. Sekarang Anda memutuskan untuk membeli 30.000 pengikut. Ketenaran instan bukan?

Nah, jika calon pengikut baru mengunjungi profil Anda, menurut Anda apa yang akan terjadi?

Apakah Anda akan mengikuti diri sendiri dan berpikir … “wow, gadis/pria ini sangat keren, saya akan mengikuti mereka” atau apakah Anda akan seperti “30k pengikut dengan 5 posting? Betulkah? Mungkin akun palsu yang akan segera dihapus” (meninggalkan profil).

Dalam perspektif, hanya memiliki jumlah pengikut yang tinggi tidak berarti apa-apa.Maksud saya TIDAK ADA!Jika Anda memiliki sekelompok orang acak (palsu) yang mengikuti Anda, tanyakan pada diri Anda apa gunanya sebenarnya?

Keterlibatan nyata adalah satu-satunya metrik yang harus Anda gunakan. Anda tidak ingin memiliki penggemar pasif. Anda ingin mencurahkan energi Anda untuk menyenangkan beberapa penggemar yang sangat terlibat (meskipun jumlahnya kurang dari 100).

Jadi kesimpulannya saya sarankan untuk tidak membeli pengikut jika akun Anda sudah berkembang. Tetapi jika Anda benar-benar ingin meningkatkan kesan pertama Anda, lakukan dengan cara yang dapat dipercaya dan gunakan layanan yang dapat dipercaya untuk itu (jika Anda tertarik, kirimkan saya pesan langsung di Instagram).

18. Teriakan

ShoutoutShoutouts adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pengikut baru. Saya belum benar-benar melihat banyak keberhasilan ketika akunnya masih kecil, tetapi itu bekerja dengan sangat baik ketika Anda sudah memiliki lebih dari 10.000 pengikut.

Teriakan sebenarnya tidak lebih dari sekadar penyebutan seseorang di postingan atau cerita Anda. Anda dapat menyebutkan akun di keterangan posting, menyebutkan mereka (tag) di media posting itu sendiri atau Anda dapat membuat tangkapan layar profil akun mereka dan menggunakannya sebagai media posting. Bahkan lebih baik akan ada posting atau cerita kalian berdua di dalamnya.

Anda dapat bertukar shoutout atau membeli shoutout.

Shoutout untuk Shoutout (juga dikenal sebagai S4S)

Ini adalah saat Anda bertukar shoutout dengan akun yang berada di ceruk yang sama dan dalam ukuran yang sama. Jadi pada dasarnya hubungi akun dengan ukuran yang sama dan lihat apakah mereka siap untuk S4S. Gunakan skrip ini misalnya:

Hai! Apa kabar? Menemukan akun Instagram Anda dan saya sangat menyukai postingan Anda. Ingin tahu apakah Anda akan tertarik dengan shoutout untuk perjanjian shoutout? Apa pun itu, teruslah bekerja dengan baik!

Bersulang,

namamu

Teriakan berbayar

Ini pada dasarnya apa yang dikatakan. Anda membayar pengguna sehingga dia akan melakukan shoutout untuk akun Anda. Tarif shoutout mulai biasanya sekitar $ 5 dan cukup banyak bisa mencapai ribuan. Biasanya, harga ditentukan oleh jumlah pengikut dan/atau keterlibatan. Semakin banyak pengikut dan keterlibatan yang dimiliki akun, semakin banyak yang bisa dia minta untuk diteriaki.

Sayangnya, tidak banyak orang yang melihat keterlibatan dan akhirnya membayar sekitar $50 untuk teriakan dari akun dengan 50.000 pengikut, yang keterlibatannya mengerikan. Hasilnya – mungkin 5 hingga 10 pengikut jika Anda beruntung.

Jadi, saya sarankan untuk membayar dengan keterlibatan rata-rata bukan jumlah pengikut. Saya akan mengatakan $20-$30 per shoutout dari akun dengan keterlibatan rata-rata (komentar + suka) per pos sekitar 1.500 hingga 2.000 cukup oke.

Anda jelas dapat menjangkau mereka dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan dengan permintaan S4S. Jangan berlebihan melakukannya. Dengan shoutout berbayar, itu adalah uang yang Anda belanjakan, tetapi dengan S4S Anda berpotensi mengecewakan pengikut Anda. Bayangkan jika Anda mengikuti akun keren dan tiba-tiba mereka mulai memposting konten orang lain dan mempromosikan akun ini yang tidak Anda sukai/kenal. Anda akan berhenti mengikuti kan?

19. Dapatkan fitur

Get Featured

Jika Anda berbagi nilai nyata dan Anda berada di ceruk yang layak diberitakan, jangan takut untuk menjangkau jurnalis dan publikasi media lainnya untuk ditampilkan.

Jika Anda memiliki sesuatu untuk ditawarkan maka mungkin ada orang lain, yang ingin membagikannya. Anda bisa tampil di blog, situs berita, dan juga masuk ke akun Instagram dan media sosial lainnya.

Kami sudah membahas shoutout, tetapi beberapa akun Instagram menawarkan opsi “dapatkan unggulan” saat menggunakan tagar mereka. @motivational.diary misalnya melakukan itu di ceruk kebugaran.

motivational.diary

Selalu berusaha mencari cara untuk mendapatkan cerita nyata tentang diri Anda. Membeli artikel atau eksposur bersifat jangka pendek. Ingat apa yang kita bahas tentang membeli pengikut? Bagus!

20. Grup keterlibatan

Grup keterlibatan pada dasarnya adalah percakapan grup di dalam Instagram dan juga di platform lain (ada beberapa di aplikasi Telegram). Idenya adalah bahwa semua peserta dalam grup akan terlibat (suka dan/atau berkomentar) dengan postingan satu sama lain. Ini dapat terjadi secara tidak sinkron atau pada waktu tertentu dalam sehari.

Untuk mendapatkan pertumbuhan yang masif ada baiknya jika Anda dapat merencanakan waktu dimana Anda akan mendapatkan banyak engagement. Sangat penting untuk mendapatkan banyak keterlibatan dalamJam pertamasaat Anda memposting, karena ini menunjukkan ke Instagram bahwa konten Anda bagus dan harus didorong ke bagian Jelajahi.

Saat berpartisipasi dalam grup ini, buat “waktu posting yang baik” tidak relevan. Anda harus memposting pada waktu grup pertunangan ini memulai pertunangan atausekitarseperti yang mereka katakan.

Karena mereka tidak dipromosikan secara besar-besaran, Anda cukup mengirim pesan langsung kepada saya atau orang media sosial lainnya di Instagram dan menanyakan apakah mereka ada di salah satu grup ini dan apakah mereka dapat menambahkan Anda juga. Sekarang, beberapa grup ini gratis dan beberapa di antaranya memiliki biaya masuk, tetapi semuanya bekerja hampir sama.

Kelompok-kelompok ini cukup di bawah tanah dan benar-benar dapat menaikkan pertumbuhan Anda jika dilakukan secara konsisten. Saya telah melihat banyak akun mulai dari mendapatkan 100 pengikut per hari hingga mendapatkan 1.000 pengikut per hari hanya dengan berpartisipasi dalam putaran ini dua kali sehari.

Namun mendapatkan suka dari akun yang sama berulang kali tidak banyak membantu di tahun 2021. Namun, grup komentar tetap mengagumkan. Untuk mendapatkan lebih banyak suka, saya telah bermitra dengan beberapa orang berbakat untuk menghadirkan layanan keterlibatan otomatis yang menggabungkan berbagai sumber lalu lintas.

Kami bisa memberi Anda suka berkualitas baik untuk posting Anda dengan biaya murah (dibandingkan dengan iklan biasa).

Jika Anda tertarik dengan email itu saya (johannes@gettinggrowth.com) atau kirimkan saya pesan di Instagram.

21. Terlibat dengan audiens Anda

Ini mungkin salah satu hal terpenting yang harus Anda fokuskan.

Jika Anda telah mendapatkan pengikut – berinteraksilah dengan mereka. Kirimi mereka DM untuk menyapa mereka dan memperkenalkan diri. Dengan balasan cepat, sebenarnya sangat mudah. Jika Anda belum menyiapkan balasan cepat, buka pengaturan Instagram Anda dan tambahkan pesan selamat datang.

Ini bisa menjadi sesuatu seperti ini:

Hai (nama)! Terima kasih telah mengikuti saya. Bagaimana harimu?

Lanjut. Tanggapi semua komentar Anda dan luangkan waktu dari hari sibuk Anda untuk menjangkau pengikut Anda sendiri. Pergi suka dan komentari posting mereka.

Juga jika Anda terus-menerus berinteraksi dengan audiens Anda, Instagram akan mulai mendorong konten Anda ke feed mereka. Jika konten Anda bagus, mereka akan menyukai dan berkomentar. Ketika Anda memiliki keterlibatan yang baik, Instagram mulai mempromosikan konten Anda di bagian posting teratas dan menjelajahi umpan juga.

Jadi ingatlah itu. Ini bukan hanya tentang mengumpulkan pengikut baru sebanyak mungkin, tetapi juga tentang membangun hubungan jangka panjang yang kuat dengan pengikut Anda.

22. Periklanan

Jika akun Anda belum beralih ke bisnis, sudah saatnya Anda melakukannya.

Sekarang Anda mungkin mengatakan bahwa Anda bukan bisnis dan Anda tidak ingin menjual apa pun. Itu keren, tetapi tanpa akun bisnis Anda tidak dapat menjalankan promosi di Instagram.

Promosi atau iklan, bagaimanapun Anda menyebutnya, akan menjadi lebih relevan dari sebelumnya. Instagram (maksud saya Facebook) belum memenuhi harapan investor dalam hal pendapatan dan harga saham. Untuk meningkatkan kepercayaan pemegang saham, kami mungkin akan melihat beberapa produk iklan baru di Instagram dan Facebook pada tahun 2021.

Saya memikirkan iklan di antara cerita kami, di tengah IGTV, tujuan iklan untuk akun yang disarankan untuk diikuti, DM yang dipromosikan, dll.

Pengadopsi awal (pengiklan) pasti akan dihargai, jadi saya sarankan Anda juga masuk ke permainan iklan.

Saat ini yang saya sarankan Anda lakukan adalah membuka business.facebook.com dan membuat akun pengelola bisnis untuk Anda sendiri. Tambahkan akun Instagram Anda di sana dan buat akun iklan baru. Di bawah akun tambahkan Anda, Anda dapat membuat pemirsa khusus. Ide bagus adalah membuat audiens dari semua orang yang telah mengunjungi profil Instagram Anda dan menjalankan promosi kepada mereka.

Tentu saja ada lebih banyak cara untuk menjalankan kampanye yang sukses. Saya sebenarnya baru saja meluncurkan yang baruSelesaikan Pelatihan Iklan Instagramjika Anda ingin tahu lebih banyak tentang menjalankan iklan.

Kesalahan yang harus dihindari

  1. Akun Instagram tidak bersifat publik – jika orang tidak dapat menemukan Anda, mereka tidak akan mengikuti Anda!
  2. Mengikuti sekelompok akun acak.
  3. Mengikuti / menyukai terlalu cepat (seperti dalam 200 dalam beberapa menit) – Anda mungkin akan diblokir!
  4. Posting duplikat konten sepanjang waktu.
  5. Tidak menanggapi komentar atau melakukannya dengan buruk.
  6. Berfokus pada kuantitas daripada kualitas.
  7. Menggunakan hashtag yang tidak relevan.
  8. Posting di atas konten promosi.

Kesimpulan

Instagram adalah platform yang luar biasa untuk menjadi terkenal dan saya pribadi percaya itu masih salah satu platform media sosial terbaik di tahun 2021. Ini semua tentang memberikan konten berharga yang baik. Semakin banyak waktu yang Anda habiskan untuk berbicara dengan pengikut Anda dan menjangkau pengikut dan mitra baru, Anda akan semakin sukses. Ini mungkin tampak seperti perjuangan pada awalnya, tetapi setelah Anda mencapai 1.000 pengikut, itu mulai menyenangkan dan pertumbuhan Anda akan mulai meningkat. Latih prinsip-prinsip yang tercakup dalam artikel ini dan Anda akan menjadi baik.

Jika Anda menemukan artikel ini bermanfaat, saya akan sangat menghargai komentar dan merasa bebas untuk membagikan ini di jaringan Anda.

Saya juga ingin mengenal Anda, jadi ikuti saya di Instagram @gettinggrowth.

Ingat ada link di awal. Jika Anda masih punya waktu untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi blog HopperHQ untuk membaca posting saya tentang menumbuhkan hingga 20k pengikut dan seterusnya.

Ingin lebih banyak konten seperti ini? Daftar untuk buletin saya – gratis!